Pemerintah Berupaya Menghidupkan Kembali Industri Film di Tengah Pandemi

    Anggi Tondi Martaon - 01 April 2021 03:05 WIB
    Pemerintah Berupaya Menghidupkan Kembali Industri Film di Tengah Pandemi
    Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah)/Istimewa.



    Jakarta: Pemerintah mencari cara menghidupkan kembali industri film Indonesia. Sebab, salah satu sektor ekonomi kreatif itu sangat terdampak pandemi covid-19.

    “Bapak Presiden Joko Widodo menitipakan untuk mencarikan jalan untuk restart industri ini (film)," kata Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulis, Rabu, 31 Maret 2021.






    Mantan Menteri Perindustrian (Menperin) itu menyebutkan salah satu upaya yang bisa dilakukan mewujudkan keinginan Kepala Negara melalui pergi ke bioskop. Hal itu tentunya harus dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan.

    "Safety, healthiness, cleanliness, dan penting ini (diterapkan) agar sesuai dengan protokol kesehatan,” ungkap dia.

    Ketua Umum (Ketum) Golkar itu menyebutkan pihaknya mengambil bagian dengan menggelar nonton di bioskop. Kegiatan yang diinisiasi oleh Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar itu digelar serentak di 26 kota di Indonesia. Sebanyak 3.200 peserta berpartisipasi. 

    Acara di Jakarta turut dihadiri Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Golkar Lodewijk Paulus, dan pejabat teras partai lambang pohon beringin tersebut.

    Selain film, pemerintah bakal mengupayakan pembukaan industri kreatif lainnya di tengah pandemi. Hal itu dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan jumlah vaksinasi sudah semakin banyak. 

    "Dengan demikian kita bisa berulang untuk membuka kegiatan termasuk untuk mendukung industri yang padat karya ini. Industri talent, padat karya, dan ini adalah yang didukung pemerintah,” ujar dia.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id