comscore

Rapimnas Golkar Desak Airlangga Menjadi Capres 2024

Anggi Tondi Martaon - 06 Maret 2021 17:49 WIB
Rapimnas Golkar Desak Airlangga Menjadi Capres 2024
Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto - - Foto: dok MI
Jakarta: Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar selesai. Salah satu keinginan yang lahir dari kegiatan tersebut, yaitu mengusung kader partai lambang beringin itu maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Rakernas dan Rapimnas Partai Golkar yang baru saja berakhir menegaskan kuatnya aspirasi dari arus bawah yang menginginkan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, untuk dicalonkan sebagai Calon Presiden (Capres)," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar Ahmad Doli Kurnia dalam keterangan tertulis, Sabtu, 6 Maret 2021.
Dia menyebut desakan itu disampaikan 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD), 10 organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di lingkungan Golkar, dan tokoh senior di partai bercorak kuning tersebut. "Senior-senior yang berada di Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, dan Dewan Etik," kata dia.

Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Golkar itu menyampaikan Airlangga memang belum menjawab desakan para kader. Airlangga mengaku ingin fokus ke penanganan covid-19 dulu.

"Pada waktunya akan menjawab aspirasi itu," kata dia.

Baca: Pemilu Maret 2024 Dianggap Paling Tepat

Meski begitu, Wakil Ketua Komisi II itu menyampaikan desakan para kader tersebut menjadi semangat baru bagi Bidang Pemenangan Pemilu Golkar. Sehingga, mereka bisa bekerja lebih serius mewujudkan aspirasi tersebut.

"(Aspirasi kader) menjadi dorongan untuk lebih serius lagi menyusun langkah dan strategi, serta bekerja lebih keras lagi dalam pemenangannya," ujar dia.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id