KSP: Presiden Reshuffle Kabinet Sesuai Evaluasi Kinerja

    Theofilus Ifan Sucipto - 17 April 2021 18:10 WIB
    KSP: Presiden <i>Reshuffle</i> Kabinet Sesuai Evaluasi Kinerja
    Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden



    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut telah mengevaluasi kinerja menteri dan kementerian. Hasil evaluasi menjadi bahan pertimbangan perombakan (reshuffle) kabinet.

    “Yang jelas apa pun yang beliau (Jokowi) putuskan, pasti berdasarkan evaluasi terkait kinerja,” kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian saat dihubungi, Sabtu, 17 April 2021.






    Donny menyebut Kepala Negara berulang lagi menekankan pentingnya kerja ekstra keras di tengah pandemi covid-19. Praktis, menteri yang tak mampu mengeksekusi perintah Jokowi berpotensi didepak.

    Baca: Jokowi Diminta Berani Ganti Menteri Tak Kompeten

    Meski begitu, Donny enggan berkomentar lebih lanjut terkait perombakan kabinet. Termasuk memberi menteri yang bakal dicopot. Pasalnya, itu merupakan hak prerogatif Presiden.

    “Yang pasti bisa dipastikan itu kementerian baru, Kementerian Investasi karena sudah disetujui DPR dan sudah disusun keorganisasiannya,” papar dia.

    Sebelumnya, Tenaga Ahli Utama Staf Kantor Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik dua menteri. Melalui akun Twitter-nya, Ngabalin menyebut pejabat yang akan dilantik, yakni Mendikbud dan Menteri Investasi.
     
    Namun, Ngabalin tidak menyebut nama yang akan memimpin dua kementerian tersebut. Dia meminta masyarakat menunggu keputusan Presiden ke-7 Indonesia itu.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id