Panja Komisi VI soal Jiwasraya Dinilai On The Track

    Anggi Tondi Martaon - 19 Maret 2020 14:52 WIB
    Panja Komisi VI soal Jiwasraya Dinilai <i>On The Track</i>
    Anggota Komisi VI Fraksi NasDem Martin Manurung. Foto: Medcom/Fachrie Audhi Hafiez.
    Jakarta: Kinerja panitia kerja (Panja) kasus korupsi PT Jiwasraya (Persero) di Komisi VI dinilai baik. Komisi yang membidangi industri dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu terus melakukan pengawasan sesuai tugas, pokok, dan fungsinya.

    "Kalau Panja di Komisi VI saya pikir masih on the track," kata Wakil Ketua Komisi VI DPR Martin Manurung kepada Medcom.id, Kamis, 19 Maret 2020.

    Politikus Partai NasDem itu mengungkapkan setidaknya ada dua target Panja Komisi VI terkait kasus Jiwasraya. Pertama, memastikan pengembalian dana nasabah, dan selanjutnya perbaikan korporasi perusahaan asuransi pelat merah itu.

    "Memastikan Kementrian BUMN bisa mengembalikan dana nasabah dan kemudian bagaimana masalah Jiwasraya ini dari sisi korporasi bisa diselesaikan," ungkap dia.

    Baca: Pembayaran Klaim Nasabah Jiwasraya Tak Terganggu Korona

    Martin tak menutup kemungkinan pengawasan kasus Jiwasraya ditingkatkan ke tahap panitia khusus (Pansus). Pansus bisa terwujud apabila kinerja salah satu panja yang ada di tiga komisi dianggap tidak berjalan maksimal.

    "Harus dipastikan juga penyelesaian terkait penegakan hukum (domain Komisi III) dan lembaga keuangan (domain Komisi XI) berjalan dengan baik," ujar dia.

    DPR memutuskan pengawasan kasus korupsi Jiwasraya tidak dilakukan melalui panitia khusus (pansus). Sebab, tiga panja di tiga komisi sudah terbentuk, yaitu Panja Komisi VI, III, dan XI.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id