Satgas Lawan Covid-19 Bantu Pemerintah Menangani Korona

    Theofilus Ifan Sucipto - 09 April 2020 15:20 WIB
    Satgas Lawan Covid-19 Bantu Pemerintah Menangani Korona
    Ketua DPR Puan Maharani. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
    Jakarta: DPR membentuk satuan tugas (satgas) melawan virus korona (covid-19). Satgas akan ikut mengatasi penyebaran virus korona di Indonesia.

    “Satgas ini membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan covid-19 di tiap-tiap daerah,” kata Ketua DPR Puan Maharani saat peluncuran Satgas Lawan Covid-19, Jakarta, Kamis, 9 April 2020.

    Satgas bakal dipimpin Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Peran satgas sebagai perantara donatur dengan rumah sakit atau pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di daerah.

    “Termasuk memenuhi kebutuhan dasar atau sembako masyarakat yang terdampak ekonomi dari wabah covid-19,” tutur Puan.

    Satgas juga mengoordinasikan sumbangan dari anggota DPR untuk korban covid-19. Puan menjamin seluruh sumbangan tidak menggunakan anggaran DPR atau lembaga lain.

    “Satgas lawan covid-19 tidak menerima sumbangan dalam bentuk uang, melainkan sumbangan dalam bentuk alat kesehatan, masker, dan alat pelindung diri (APD),” tegas politikus PDI Perjuangan itu.

    Baca: DPR Diminta Tunda Pembahasan RUU Ciptaker

    Puan mengungkapkan seluruh bantuan akan langsung didistribusikan ke rumah sakit rujukan, puskesmas, hingga kelurahan. Satgas lawan covid-19 juga bakal membagikan sumbangan sembako secara langsung ke warga.

    Seluruh hasil kerja satgas lawan covid-19 bisa dipantau melalui aplikasi atau situs SatgasLawanCovid19.com untuk menjamin pendistribusian merata. Puan menyebut aplikasi itu terhubung dengan 132 rumah sakit rujukan dan puskesmas.

    “Kami berharap melalui satgas lawan covid-19 ini, anggota DPR dapat ikut memperkuat kerja bersama, bergotong royong, dalam mencegah penyebaran virus covid-19,” ujar Puan.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id