Pemilih Jakarta Perlu Sentuhan Kelembutan

    Faisal Abdalla - 01 Oktober 2018 15:31 WIB
    Pemilih Jakarta Perlu Sentuhan Kelembutan
    Ilustrasi Jakarta--Medcom.id/Faisal Abdalla
    Jakarta: Calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta dari Partai NasDem Joice Triatman punya strategi khusus untuk memikat pemilih. Caleg yang akan berkontestasi di Jakarta Barat ini menyebutkan pemilih di Ibu Kota perlu diberi sentuhan kelembutan.

    "Jakarta ini sudah terlalu keras. Harus diberi sentuhan kelembutan, harus lebih ramah kepada keluarga, perempuan, dan anak-anak,” ujar Joice dalam keterangan resmi yang diterima Medcom.id, Senin, 1 Oktober 2018.

    Joice percaya strategi pendekatan caleg ke masing-masing dapil yang akan menentukan keberhasilan dalam pemilu.

    “Kita dengarkan apa aspirasi mereka, kita sentuh hatinya, ambil kepercayaan dari mereka. Dan itu terjadi di tingkatan akar rumput. Kita mengetuk satu pintu demi satu pintu,” ujar mantan jurnalis TV ini.

    Baca: Pekan Orientasi Caleg NasDem Resmi Dibuka Jokowi

    Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Barat Abdul Azis Muslim mengatakan salah satu strategi menggaet pemilih ialah dengan melakukan survei. Internal Dewan Pengurus Pusat (DPP) NasDem telah melakukan survei.

    “DPP juga melakukan survei. Hasil survei baik dari internal maupun eksternal itu yang kita baca dengan cermat untuk merumuskan strategi," kata Azis.

    Pada Pilkada 2018, Partai NasDem berhasil mengantarkan 11 calon gubernur yang diusung dari 17 pemilihan gubernur di seluruh Indonesia, termasuk di daerah-daerah strategis seperti Jawa Barat, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Timur.

    Kinerja yang sama juga ditunjukkan di tingkat kabupaten dan kota. Prinsip 'antimahar' yang jadi andalan, lanjut Azis, makin diterima oleh masyarakat.



    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id