comscore

Jokowi Tinjau Vaksinasi di Sejumlah Kawasan Industri

Antara - 24 Februari 2022 12:16 WIB
Jokowi Tinjau Vaksinasi di Sejumlah Kawasan Industri
Tangkapan layar Presiden RI Joko Widodo saat melakukan konferensi video meninjau pelaksanaan vaksinasi di sejumlah kawasan industri di Indonesia. Foto: dok. Antara
Jakarta: Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi penguat atau booster di 11 Kawasan Industri di Indonesia. Jokowi berharap vaksinasi dapat menjadi penopang bagi sektor industri untuk melanjutkan aktivitasnya.

"Pagi hari ini saya meninjau di PT Komatsu di Jakarta. Saya sangat senang karena sudah dimulainya vaksin ketiga. Kita harapkan terus bergerak di kawasan industri yang lain, di pabrik-pabrik yang lain, sehingga bisa kita cegah karyawan kita dari terpaparnya covid-19," ujar Jokowi dilansir Antara, Kamis, 24 Februari 2022.
Pada kesempatan itu Jokowi juga memperoleh laporan dari Kawasan Industri Kabil di Batam. Vaksin booster berhasil menjamin karyawan dan manajemen industri tersebut bekerja dengan baik selama masa pandemi.

Baca: Buka Rakernas Basarnas 2022, Jokowi: Tim SAR Harus Sigap dan Waspada

Sedangkan Kawasan Industri Bontang, Kalimantan Timur, melaporkan program vaksinasi dilakukan dengan target 10 ribu dosis melalui bantuan Pupuk Kaltim. Hingga saat ini vaksinasi telah dilakukan sebanyak 4 ribu dosis untuk karyawan dan masyarakat sekitar kawasan industri.

Selanjutnya, kawasan industri di Demak melaporkan vaksinasi pada hari ini diberikan kepada 400 karyawan tenant, pengelola, dan masyarakat sekitar. Pada saat melaporkan, kawasan industri di Demak juga memohon bantuan Jokowi atas penyediaan air baku bagi kawasan industrinya yang masih tergolong baru.

Dari Surabaya, Presiden menerima laporan PT HM Sampoerna. Perusahaan rokok itu menyampaikan total vaksinasi yang diberikan kepada karyawan sebanyak 65 ribu dosis.

Terakhir, dari Sukoharjo. Jokowi menerima laporan dari PT Sritex yang menyampaikan telah memberikan vaksinasi pertama dan kedua sebanyak 50 ribu dosis. Saat ini PT Sritex tengah memberikan vaksinasi booster kepada 11 ribu karyawan yang akan dilaksanakan hingga 11 hari ke depan.

Mendengar laporan dari sejumlah kawasan industri dan perusahaan, Jokowi menyampaikan pemerintah memberikan prioritas vaksinasi booster untuk kawasan industri agar aktivitas bisa terus berjalan dengan baik. Dia berharap dengan program vaksinasi penguat, produksi menjadi tidak terganggu sehingga kegiatan ekspor bisa terus berjalan.

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id