NasDem Legawa Menerima Gerindra Masuk Koalisi

    Theofilus Ifan Sucipto - 14 Oktober 2019 13:22 WIB
    NasDem Legawa Menerima Gerindra Masuk Koalisi
    Pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Dokumentasi DPP NasDem
    Jakarta: Partai NasDem diyakini akan menerima kehadiran Partai Gerindra di koalisi pemerintah. Sinyal positif tersebut muncul setelah Ketua Umum NasDem Surya Paloh, dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu pada Minggu, 13 Oktober 2019.

    "Saya melihat Partai NasDem mulai legawa mendukung Gerindra di koalisi," kata Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies Jerry Massie kepada Medcom.id, Senin, 14 Oktober 2019.

    Jerry menyebut NasDem sempat menolak kehadiran Gerindra. Namun, situasi politik berubah setelah kedua ketua umum bertemu.

    Jerry juga menduga Surya dan Prabowo juga membahas soal koalisi maupun menteri di kabinet baru. Dia mengapresiasi langkah keduanya yang tidak eksplisit mengumbar informasi ke publik.

    "Komunikasi yang dilakukan NasDem dalam hal Surya Paloh saya nilai cukup baik," ujarnya. 

    Jerry menilai pertemuan Surya dan Prabowo menguatkan sinyal merapatnya Gerindra ke pemerintahan. Apalagi, Surya dan Prabowo pernah merintis karier politik dari Partai Golkar. 

    "NasDem membaca PDIP dan Gerindra kian mesra dan langkah (pertemuan) yang dilakukan sangat smart," pungkas Jerry. 

    Sebelumnya, Prabowo berkunjung ke kediaman Surya Paloh di Jalan Berlian, Jakarta Selatan. Pertemuan untuk menyamakan persepsi dalam membangun Indonesia ke depan. 

    Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan pertemuan membahas berbagai macam agenda politik lima tahun ke depan. Tantangan dunia yang semakin berat membutuhkan solidaritas nasional.





    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id