comscore

Golkar Dinilai Lirik Calon Lain untuk Pilpres 2024

M Sholahadhin Azhar - 22 Januari 2022 15:25 WIB
Golkar Dinilai Lirik Calon Lain untuk Pilpres 2024
Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti/MI/Adam Dwi
Jakarta: Golkar dinilai melirik calon lain di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Penilaian itu berdasarkan manuver beberapa petinggi partai, salah satunya Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid yang mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di akad nikah anaknya.

Menurut Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA) Indonesia, Ray Rangkuti, hal tersebut merupakan langkah realistis. "Beberapa kelompok di internal Golkar yang melihat secara realistis bahwa mendorong Airlangga (Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto) sebagai capres itu enggak realistis," kata Ray saat dikonfirmas, Sabtu, 22 Januari 2022.
Menurut dia, diundangnya Anies oleh Nurdin Halid merupakan sinyal Golkar melihat sosok lain dalam Pilpres 2024. Sebab, Anies merupakan sosok potensial.

"Karena itu sekarang misalnya diundang saingan Airlangga dan dalam hal ini Anies Baswedan. Maka Anies sekarang mulai dipetakan di Golkar oleh kelompok yang menginginkan Airlangga lebih realistis," kata Ray.

Baca: Menghadapi Pemilu 2024, AHY Minta Demokrat Jatim Tingkatkan Koalisi dengan Rakyat

Dia melihat Anies menjadi komponen untuk menarik simpati di internal Partai Golkar. Sehingga, dapat mendorong kelompok pendukung Airlangga lebih realistis.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri akad nikah putra Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid di Makassar hari ini. Nurdin Halid menunjukkan keakrabannya dengan Anies dengan menjemputnya di Bandara Sultan Hasanuddin Maros, pada Jumat, 21 Januari 2022.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id