PAN: Vernita Syabilla Hanya Simpatisan

    Anggi Tondi Martaon - 29 Juli 2020 19:55 WIB
    PAN: Vernita Syabilla Hanya Simpatisan
    Aktris Vernita Syabilla berfoto di kantor DPP PAN. Instagram pribadi @vernitasyabilla
    Jakarta: Polisi menangkap aktris berinisial di Bandar Lampung dengan dugaan kasus prostitusi online. Aktris yang kemudian diketahui bernama Vernita Syabilla itu turut menyeret citra Partai Amanat Nasional (PAN) karena pernah mengunggah foto di depan latar logo partai di Instagram pribadinya.

    Keterangan lokasi pada foto yang diunggah pada 27 Mei 2018 tertulis Kantor DPP PAN. Vernita yang terlihat mengenakan pakaian serba biru itu hanya menuliskan emoticon hati berwarna biru pada bagian caption unggahan.

    Enggan terseret lebih jauh, PAN menegaskan Vernita bukan pengurus atau kader partai. Aktris tersebut hanya simpatisan.

    "(VS) bukan pengurus. Simpatisan namanya," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 29 Juli 2020.

    Baca: 5 Fakta Vernita Syabilla yang Terseret Kasus Prostitusi

    Wakil Ketua MPR itu menjelaskan, PAN memiliki organisasi sayap khusus tempat bernaung simpatisan perempuan. Organisasi tersebut bernama Perempuan Amanat Nasional (Puan).

    Zulkifli menyebut simpatisan yang tergabung di Puan berjumlah jutaan. Mereka juga berasal dari beragam latar belakang. Puan juga tak pernah melarang pendukung perempuan masuk dalam organisasi.

    "Kita terima siapapun, boleh. Kan yang milih PAN ada 10 juta orang. Macam-macam (latar belakang) boleh (bergabung)," ujar dia.

    Hal senada juga disampaikan Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay. Partai tidak mengetahui satu per satu latar belakang simpatisan yang tergabung di organisasi sayap.

    "Kita kan enggak bisa mengecek semua orang. Kita enggak tau lah orang itu siapa dan segala macam. Tidak tahu kita," kata Saleh.

    Sebelumnya diberitakan, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandar Lampung menangkap tiga orang yang diduga terlibat kasus prostitusi online di sebuah hotel berbintang di Bandar Lampung. Mereka yang dibekuk berinisial I, M dan VS.

    Baca: Manajer Benarkan Artis Inisial VS adalah Vernita Syabilla
     
    Menurut informasi yang didapat, salah satu yang terjerat yakni VS diduga aktris Ibu Kota bernama Vernita Syabilla. Sementara dua orang lainnya yakni I dan M diduga sebagai muncikari. Ketiganya dibekuk aparat di salah satu hotel berbintang di Bandar Lampung, Selasa malam, 28 Juli 2020.
     
    Vernita Syabilla dikenal sebagai bintang FTV sekaligus penyanyi dari singel berjudulKoko Tamvanyang dirilis pada 2019 lalu. Namanya juga mendadak diperbincangkan karena dituding menjadi orang di balik keretakan rumah tangga Richie, personel Five Minutes, bersama istrinya Angel Qulbiah. Meski demikian, Vernita menepis tudingan tersebut.

    (SUR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id