PPP: Hanya Ada Satu Matahari di Kabinet

    Whisnu Mardiansyah - 21 Oktober 2019 20:40 WIB
    PPP: Hanya Ada Satu Matahari di Kabinet
    Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi. Foto: MI/Susanto.
    Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi (Awiek) tak khawatir dengan bergabungnya Prabowo Subianto dalam kabinet Joko Widodo-Ma'Amin. Dia yakin tak ada matahari kembar. 

    "Saya kira kalau di pemerintahan mataharinya satu Pak Jokowi. Kalau Pak Prabowo masuk ke kabinet saya kira beliau profesional," kata Awiek di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 21 Oktober 2019.

    Awiek yakin profesionalitas sosok Prabowo Subianto. Kenegarawanan Prabowo diuji meski dua kali kalah dalam perhelatan pilpres dengan lawan yang sama. 

    "Beliau prajurit, akan melihat, akan taat asas, tegak lurus terhadap ketentuan perundang-undangan. Beliau sudah teruji itu artinya dia tidak akan mengkhianati atasannya gitu yakni memberikan mandat Pak Jokowi," tegas Awiek.

    Awiek yakin tidak ada saling tikung menikung di tengah pemerintahan. Koordinasi dan instruksi pemerintahan di bawah satu komando oleh Presiden Joko Widodo.

    "Pak Prabowo itu negarawan, beliau berani mau hadir dan ditawari menjadi menterinya Pak Jokowi beliau bersedia itu jiwa kenegarawanan yang luar biasa," kata dia. 

    Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ditawari posisi menteri di Kabinet Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Prabowo mengaku diminta membantu bidang pertahanan.

    "Saya diizinkan untuk menyampaikan bahwa saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan," kata Prabowo usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019.

    Prabowo menghadap Presiden Jokowi bersama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo. Ia mengaku siap mengemban amanah yang diberikan itu.

    "Saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan," kata Prabowo.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id