comscore

Pemerintah Pastikan Mengawal Penyaluran BLT Minyak Goreng

Andhika Prasetyo - 24 April 2022 16:44 WIB
Pemerintah Pastikan Mengawal Penyaluran BLT Minyak Goreng
Ilustrasi. Foto: MI/Adi Kristiadi
Jakarta: Kantor Staf Presiden bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Sosial, dan Kementerian Dalam Negeri akan terus memantau jalannya penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng di Tanah Air. Pengawasan dilakukan demi memudahkan masyarakat dalam mengambil manfaat yang menjadi hak mereka.

Tenaga Ahli Utama KSP Abraham Wirotomo mengatakan sejauh ini penyaluran BLT minyak goreng berjalan dengan baik. Hanya saja, masih terdapat masyarakat yang bingung dan tidak bisa membedakan antara BLT minyak goreng dan bantuan-bantuan yang lain.
"Dari hasil monitoring KSP di lapangan, ada masyarakat yang bingung karena di beberapa daerah, penyaluran BLT minyak goreng bersamaan dengan penyaluran bansos rutin lainnya," ujar Abraham melalui keterangan resmi, Minggu, 24 April 2022.

Untuk itu, tim pengawasan terpadu akan terus memantau kondisi di lapangan sehingga diharapkan masyarakat penerima manfaat bisa mengakses bantuan tersebut tanpa ada kendala. "Semoga masyarakat yang menerima bantuan terutama BLT minyak goreng bisa diringankan bebannya dan betul-betul dimanfaatkan dengan baik," kata dia.

Diketahui, selain menyalurkan stimulus rutin seperti Program Keluarga Harapan dan Kartu Sembako, tahun ini pemerintah juga memberi bantalan sosial berupa BLT minyak goreng senilai Rp300 ribu, Bantuan Subsidi Upah senilai Rp1 juta, dan Bantuan Presiden untuk Pelaku UMKM senilai Rp600 ribu.

Untuk BLT minyak goreng melalui PT Pos Indonesia, Himbara, dan Bank Syariah Indonesia per 22 April sudah tersalur kepada 17,2 juta Keluarga Penerima Manfaat.

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id