comscore

Safari Prabowo Dinilai Positif Generasi Melek Teknologi

Kautsar Widya Prabowo - 19 Mei 2022 14:45 WIB
Safari Prabowo Dinilai Positif Generasi Melek Teknologi
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kanan) dan pimpinan Ponpes Attauhidiyah KH Ahmad Saidi/Istimewa
Jakarta: Safari politik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai positif oleh kalangan generasi natives atau generasi melek digital. Hal tersebut mengakibatkan sentimen positif terhadap Prabowo meningkat pesat. 

"Berdasarkan analisis media monitoring yang dilakukan oleh LSJ, sentimen negatif warganet dalam dua minggu terakhir terhadap Prabowo Subianto sangat rendah 5 persen sementara sentimen positifnya cukup tinggi 37,1 persen," ujar peneliti senior Lembaga Survei Jakarta (LSJ) Fetra Ardianto dalam konferensi pers secara daring, Kamis, 19 Mei 2022. 
Di sisi lain, Fetra melihat sentimen negatif kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meningkat 18 persen. Sementara itu, sentimen negatif terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meningkat 35,8 persen.

Baca: Silaturahmi Prabowo di Jatim Dinilai Menguntungkan

Selain itu, LSJ merilis tingkat elektabilitas calon presiden (capres) di kalangan generasi digital natives. Prabowo menduduki posisi teratas dengan 24,9 persen suara responden. 

Kemudian 20,6 persen mengaku memilih Anies Baswedan, lalu 12,4 persen memilih Ganjar Pranowo dan 10,1 persen menjatuhkan pilihan pada Sandiaga Uno. Prabowo menyambangi sejumlah pesantren sambil bertemu para tokoh agama.

Saat Lebaran 2022, Prabowo bersilaturahmi ke kediaman KH Maimun Zubair (Mbah Moen) dan Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya (Habib Luthfi) di Pekalongan.  Sebelum ke Pekalongan, Prabowo bersafari silaturahmi ke sejumlah pesantren di Jawa Timur, terutama di wilayah Tapal Kuda.

Prabowo mengawali safari silaturahminya dengan mendatangi pondok pesantren di Situbondo dan Jember. Sementara di Ponpes Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Prabowo bertamu ke KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin. 

Survei yang dilakukan LSJ digelar pada 15-28 April 2022 di 34 Provinsi seluruh Indonesia. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik wawancara tatap muka dengan pedoman kuisioner. 

Proses penentuan jumlah responden menggunakan metode Lemeshow dengan margin of error kurang lebih 2,8 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id