comscore

Partai NasDem DKI Sabet Penghargaan Partai Politik Paling Informatif

Kautsar Widya Prabowo - 23 Desember 2021 18:06 WIB
Partai NasDem DKI Sabet Penghargaan Partai Politik Paling Informatif
Partai NasDem DKI Jakarta ditetapkan sebagai badan publik kategori partai politik terbaik dalam monitoring dan evaluasi (monev) 2021. Medcom.id/Kautsar
Jakarta: Partai NasDem DKI Jakarta mendapat penghargaan sebagai badan publik kategori partai politik informatif dari Komisi Informasi Provinsi (KIP) DKI Jakarta. Penghargaan ini diberikan langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kepada Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Nurcahyo Anggorojati.

Nurcahyo mengatakan penghargaan ini merupakan hasil upaya Partai NasDem mendorong keterbukaan informasi dalam organisasi publik. Sehingga masyarakat dapat mengakses informasi-informasi seluas-luasnya kepada partai politik.
"Partai NasDem secara transparan dan terbuka berusaha untuk memberikan banyak fasilitas informasi bagi masyarakat melalui berbagai platform digital," ujar Nurcahyo dalam keterangan tertulis, Kamis, 23 Desember 2021.

Penghargaan ini juga menjadi semangat dan tanggung jawab Partai NasDem untuk terus meningkatkan kinerja dan komitmen terhadap upaya merawat transparansi dan keterbukaan informasi. Nurcahyo mengajak semua pihak berkolaborasi mewujudkan keterbukaan informasi publik.

Selain itu, keterbukaan ini menjadi bagian dari upaya memberikan jaminan informasi publik kepada seluruh warga Jakarta. Hal ini semata-mata agar DKI Jakarta lebih maju, adil, dan sejahtera.

Baca: DPD NasDem Brebes Bagi-bagi Bibit Kelengkeng ke Warga

Sementara itu, Ketua KIP DKI Jakarta, Harry Ara Hutabarat, menekankan pentingnya pelaksanaan monitoring dan evaluasi (monev) secara garis besar. Hal ini untuk menjadi gambaran secara umum pelaksanaan keterbukaan informasi publik di DKI Jakarta.

"Monitoring dan evaluasi bertujuan memastikan agar pelayanan informasi publik berkualitas yang nantinya akan berdampak terhadap pengukuran tingkat keberhasilan pelaksanaan keterbukaan informasi publik pada tingkat nasional," jelas Harry.

Partai NasDem DKI Jakarta ditetapkan sebagai badan publik kategori partai politik terbaik dalam monitoring dan evaluasi (monev) 2021. Hal ini setelah dilakukan monitoring dan evaluasi kepada 155 badan publik, 10 di antaranya kategori partai politik.

KIP DKI Jakarta menilai Partai NasDem paling informatif dan transparan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Mulai dari kegiatan sampai sistem pengoperasian badan publik secara program dan pendanaan.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id