Umat Islam Diminta Bersatu Mengakhiri Perdebatan

    Medcom - 17 Oktober 2019 15:52 WIB
    Umat Islam Diminta Bersatu Mengakhiri Perdebatan
    Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri) bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta. Foto: Dok. Istimewa
    Jakarta: Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan meminta umat Islam mengakhiri perdebatan dan persaingan yang terbangun saat Pilpres 2019. Umat Islam harus bersatu menyukseskan pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai pemenang pemilu.

    "Akhiri perdebatan dan persaingan. Kita bersatu padu dukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memajukan Indonesia," ujar Zulkifli saat menghadiri peletakan batu pertama pembagunan Masjid Al Tanwir di Kantor PP Muhammadiyah, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Oktober 2019.  

    Menurut dia, dukungan umat Islam akan berguna untuk membantu Jokowi dalam menjalankan roda pemerintahan di periode kedua ini. Dia menekankan persaingan dalam Pilpres dan Pileg 2019 sudah selesai.

    "Kita bersatu, umat Islam harus bersatu kita dukung Pak Jokowi agar sukses dalam menjalankan pemerintahan," kata Zulkifli. 

    Zulhas meyakini keberhasilan pemerintah akan bermanfaat bagi umat Islam. "Keberhasilan pemerintah otomatis bermanfaat kepada umat Islam yang merupakan mayoritas di negeri ini," pungkas dia.

    Jokowi-Ma'ruf akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 pada Minggu, 20 Oktober 2019. Pelantikan akan berlangsung di Gedung DPR/MPR, Jakarta.
     
    Sebanyak 31 ribu personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan pelantikan Jokowi-Ma'ruf. Kepolisian juga sudah melarang aksi demo yang akan digelar pada sebelum dan saat pelantikan berlangsung.




    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id