30 DPW PAN Dukung Zulkifli Hasan

    Yurike Budiman - 08 Desember 2019 08:00 WIB
    30 DPW PAN Dukung Zulkifli Hasan
    Para perwakilan DPW PAN yang mendukung Zulkifli Hasan. Foto: Medcom.id/Yurike Budimanta
    Jakarta: Sebanyak 30 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN), menyatakan dukungan terkait Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Mereka mendukung Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai calon ketua umum.

    "Setelah Rakernas yang tadi dilaksanakan (di Hotel Millenium), ada 29 Dewan Pimpinan Wilayah berkumpul di sana. Sebetulnya ada 30, tapi Jawa Barat tidak ada sepertinya. Kami sekarang di sini untuk menyampaikan sikap dan pandangan setelah Rakernas. Jadi DPW-DPW PAN mendukung Zulkifli Hasan untuk jadi ketua 2020-2025," tutur Ketua DPW Nusa Tenggara Barat PAN Muazzim Akbar di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu malam, 7 Desember 2019.

    Dengan mendorong Zulhas menjadi ketua umum lagi, 30 DPW tersebut tak ingin dinilai melawan Amien Rais. Menanggapi itu, Ketua DPW PAN Sulawesi Barat Hasri Anas berharap tak muncul pikiran jelek yang mengatakan bahwa kader PAN melawan Amien.

    "Kami, ketua-ketua DPW dan ketua DPD memberi dukungan ke Zulhas. Sekali lagi jangan ada image di luar, kami berbenturan dengan pendiri partai, Pak Amien Rais. Kita sangat menghormati beliau," ujar Hasri.

    Sementara itu, Ketua DPW PAN Papua Abok Busup mengatakan dukungan terhadap Zulhas, dinilai layak. Karena kepemimpinan satu periode dianggap tidak cukup membawa perubahan partai.

    "Kita dalam PAN saling menghormati, sekaligus kepada Ketua Dewan Kehormatan partai kita bapak Amien Rais. Namun, 30 DPW mendukung Zulkifli Hasan untuk jilid dua. Kami ingin agar saudara Zulhas bisa lanjut ke jilid dua. Dari kepemimpinan pergantian satu periode," tuturnya.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id