Prabowo Kecewa Gerindra Tak Dapat Kursi Ketua MPR

    Whisnu Mardiansyah - 07 Oktober 2019 18:44 WIB
    Prabowo Kecewa Gerindra Tak Dapat Kursi Ketua MPR
    Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Foto: Arga Sumantri/Medcom.id
    Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut Ketua Umummnya, Prabowo Subianto, kecewa tak mendapatkan kursi ketua MPR. Padahal, jatah ketua MPR menjadi salah satu bentuk rekonsiliasi kedua kubu pasca Pilpres 2019.

    "Agak kecewa karena katanya kita mau reunifikasi, katanya kita mau rekonsiliasi tapi diminta untuk kita minta hanya sekadar ketua MPR enggak ada yang setuju. Kira-kira begitu," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 7 Oktober 2019.

    Muzani enggan berspekulasi ada kesepakatan soal jatah menteri di kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam pertemuan Prabowo dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pertemuan Prabowo-Mega berlangsung menjelang pemilihan ketua MPR.

    "Saya tidak tahu, tapi saya ambil kesimpulan bisa terkait, bisa tidak terkait. Tapi yang pasti beliau ambil keputusan dan saya nurut saja. Saya ikut," ujar Muzani.

    Di sisi lain, Muzani mengatakan belum ada rencana pertemuan antara Jokowi dan Prabowo dalam waktu dekat ini untuk membahas kursi menteri. Gerindra akan menunggu ada ajakan dari pihak Istana maupun koalisi pemerintah untuk bergabung di kabinet.

    Isu bergabungnya Gerindra ke kabinet pertama kali diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyono. Ia menyebut ada tiga pos posisi menteri yang disiapkan untuk Gerindra.

    "Ya sepertinya kita memang akan minta 3 posisi kementerian di pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, tapi semua itu bergantung dengan Presiden Joko Widodo yang punya hak menyusun kabinet," kata Puyono, Jakarta, Jumat, 4 Oktober 2019.

    Tiga kader Gerindra yang digadang-gadang masuk kabinet yakni Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Edhy Prabowo, Waketum Gerindra Fadli Zon, dan eks politikus Gerindra Sandiaga Uno. 



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id