KSP: 200 Ribu Ton Beras Siap Dibagikan

    Theofilus Ifan Sucipto - 24 Juli 2021 09:30 WIB
    KSP: 200 Ribu Ton Beras Siap Dibagikan
    Ilustrasi beras. Foto: MI/Djoko Sardjono



    Jakarta: Kantor Staf Presiden (KSP) menyebut ratusan ribu ton beras siap dibagikan kepada masyarakat. KSP mendorong percepatan distribusi guna meringankan beban masyarakat selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

    "Bantuan beras sebanyak 200 ribu ton siap didistribusikan," kata Tenaga Ahli Utama Deputi III Bidang Perekonomian KSP Edy Priyono dalam keterangan tertulis, Sabtu, 24 Juli 2021.

     



    Edy menyebut total sasaran bantuan beras mencapai 288 ribu ton. Bantuan itu bakal disalurkan kepada 28,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

    Edy menyampaikan baru 200 ribu ton beras yang bakal didistribusikan kepada 10 juta penerima bantuan sosial tunai (BST). Sebanyak 10 juta keluarga yang tercatat dalam program keluarga harapan (PKH) turut menerima bantuan beras.

    “Selain memberikan manfaat kepada keluarga penerima, program ini juga akan meningkatkan konsumsi beras yang diproduksi oleh petani lokal,” papar Edy.

    Baca: Tenang, Stok Beras Aman di Masa Perpanjangan PPKM

    Badan Urusan Logistik (Bulog) siap menambah 200 ribu ton beras untuk bantuan sosial (bansos) bagi penerima BST dan PKH. Bulog akan secara langsung menyalurkan beras melalui jaringannya dengan data yang diperoleh dari Kementerian Sosial.
     
    "Bulog siap melaksanakan penugasan menyalurkan tambahan beras untuk bantuan sosial kepada 10 juta penerima BST dan 10 juta PKH, masing-masing nanti akan mendapat tambahan bantuan beras sebanyak 10 kilogram (kg)," kata Dirut Bulog Budi Waseso dalam keterangan tertulis, Kamis, 8 Juli 2021.

    Adapun bansos dicairkan seiring PPKM darurat Jawa-Bali sejak 3-20 Juli 2021. Mantan Kabareskrim itu menegaskan kualitas dan kuantitas beras yang disalurkan terjaga dengan baik . Terlebih, stok beras ada 1,4 juta ton dan kondisinya bagus.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id