comscore

Pekerja Milenial Dukung Puan Maharani Maju Pilpres 2024

Nia Deviyana - 25 Mei 2022 02:44 WIB
Pekerja Milenial Dukung Puan Maharani Maju Pilpres 2024
Ketua DPR Puan Maharani. Foto: MI/Susanto
Jakarta: Ketua DPR Puan Maharani didukung maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dukungan itu diserukan Himpunan Pekerja Industri Millenial’s (HIPIS) di Kabupaten Sidoarjo.

Deklarasi dukungan HIPIS terhadap Puan dilakukan pascakongko bersama seluruh anggota di Momentum Coffee Lap N’ Consultant, Desa Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo. Sebanyak 50 anggota HIPSI ikut memeriahkan acara tersebut.
Baca: Kenang Fatmawati, Ketua DPR: Nenek Sekaligus Inspirasi

Ketua HIPIS Alfian Nafi mengatakan dukungan diberikan karena pengalaman Puan dinilai mumpuni.
“Mbak Puan Maharani sampai saat ini menjadi role model atau barometer tokoh bangsa yang kaya akan pengalaman," kata Alfian di Sidoarjo, Selasa, 24 Mei 2022.

Alfian yakin pengalaman menjadi Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) hingga ketua legislator memperkokoh kepemimpinan Puan. Program peduli lansia pada 2018 sewaktu dia menjabat menjadi Menko PMK diapresiasi. Selain itu, Puan dinilai mampu menekan angka pengangguran hingga level 5.5 persen pada 2016.

"Berbagai program telah banyak dilakukan untuk pengembangan dan pemberdayaan manusia khususnya generasi muda milenial,” ucap Alfian.

Dia berharap Puan mampu membawa perubahan dan menjawab tantangan zaman di era Revolusi Industri 4.0. “Kami dengan teman-teman yang tergabung dalam HIPSI meyakini Mbak Puan mampu membuat terobosan baru dalam dunia pekerjaan,” tutur mahasiswa alumni Universitas Brawaijaya Malang itu.

Dalam kegiatan kongko dan deklarasi HIPIS terhadap Puan Maharani, turut hadir Sahabat Puan Maharani Jatim (SPMI). Dukungan terhadap Puan juga datang dari komunitas Peduli Lansia Lamongan (KPL).

“Kami merasa bangga, bahwa teman-teman HIPIS ternyata memiliki kesamaan visi dengan Sahabat Puan Maharani Jatim,” ungkap kordinator sahabat Puan Maharani Jatim, Chusnul Wafiq.

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id