comscore

MKD Pastikan Sanksi Legislator Penonton Bokep Saat Rapat

Anggi Tondi Martaon - 12 April 2022 18:20 WIB
MKD Pastikan Sanksi Legislator Penonton Bokep Saat Rapat
Legislator nonton bokep saat rapat/Tangkapan layar
Jakarta: Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR bakal memanggil anggota dewan yang kedapatan nonton bokep saat rapat. MKD memastikan ada sanksi kepada anggota yang diduga berinisial HM tersebut.

"Itu aturannya sudah jelas kok ada sanksi bagi yang tidak bisa menjaga diri," kata Wakil Ketua MKD Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 12 April 2022.
Namun, dia belum menentukan sanksi kepada anggota tersebut. Jenis sanksi ditentukan setelah mendapat penjelasan legislator itu. MKD tak mau terburu-buru dan ingin memastikan perbuatan tersebut dilakukan secara sengaja atau tidak. 

Baca: MKD Bakal Panggil Legislator Nonton Bokep Saat Rapat

"Kita lihat konteksnya. Kadang-kadang kan misalnya dia sengaja melihat, atau enggak sengaja, tapi malah dilihat. Atau ya hanya beberapa detik misalnya langsung ditutup sama dia. Nanti di pemeriksaan lah, makanya Kita enggak mau prematur (menyampaikan sanksi)," ungkap dia.

Habiburokhman menegaskan setiap anggota DPR wajib menjaga etika. Hal itu merupakan ketentuan Pasal 3 ayat 1 Peraturan DPR Nomor 1 Tahun 2015 tentang Kode Etik.

"Bahwa anggota DPR wajib menghindari perilaku yang tidak pantas yang dapat merusak citra dan kehormatan DPR," sebut dia.

Selain itu, Habiburokhman menegaskan MKD tak terpengaruh sikap Fraksi PDI Perjuangan enggan memberikan sanksi kepada anggotanya yang kedapatan nonton bokep. Menurut dia, MKD bakal memberikan sanksi sesuai fakta yang diperoleh, bukan latar belakang partai legislator. 

"Di sini kan kita tidak melihat latar belakang partainya. MKD ini semua representasi partai ada di sini secara proporsional," ujar dia.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id