• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 19 OKT 2018 - RP 45.764.339.104

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Founder Jababeka Gapai Gelar Doktor Honoris Causa

Dian Ihsan Siregar - 13 Juni 2018 23:19 wib
Pendiri dan Chairman Grup Jababeka Darmono di sidang dibacakan
Pendiri dan Chairman Grup Jababeka Darmono di sidang dibacakan kontribusinya dan diajukan menjadi Dr kepada Chancellor Universitas. Foto: Dok Istimewa

Skotlandia: Pendiri dan Chairman Grup Jababeka S.D. Darmono meraih gelar Doktor Honoris Causa (H.C) atau gelar kehormatan dari Universitas Glasgow Skotlandia di Bute Hall, Rabu, 13 Juni 2018. Darmono satu-satunya orang Indonesia dari 10 orang terhormat yang mendapatkan gelar kehormatan di acara tersebut.

Gelar tersebut diberikan oleh Rektor Universitas Glasgow Professor Sir Kenneth Calman tepat pada hari ulang tahun dari Yayasan Universitas Glasgow yang berdiri sejak 1451.

Atas gelar yang diberikan kepada 10 orang, Senat, Guru Besar dan Wakil Rektor Universitas Glasgow, Anton Muscatelli menghormati dan mengakui individu atas keberhasilan yang luar biasa dan telah berkontribusi besar untuk bidang mereka, bukan hanya di Skotlandia, tapi juga di seluruh Inggris bahkan tingkat dunia.

"Kami senang merayakan keberhasilan semua lulusan kami dan saya berharap dapat berdiskusi dengan mereka dan bekerja sama dengan mereka lebih erat di masa depan," ungkap Anton Muscatelli.

Darmono merupakan pengusaha yang telah berjasa membangun kota di Cikarang dengan luas 5.600 hektare (ha) yang mendatangkan lebih dari 1700 investor dari 30 negara dan mempekerjakan satu juta orang. Selain di Cikarang, Darmono juga membangun kota di Kendal, Tanjung Lesung dan Morotai.

Pencapaian tersebut juga dihargai oleh Presiden Joko Widodo yang turut meresmikan KEK Tanjung Lesung, KEK Morotai dan Kawasan Industri Kendal. Pemerintah membantu menetapkan Tanjung Lesung dan Morotai sebagai bagian dari destinasi wisata 10 "Bali Baru" atau Beyond Bali.

Pemberian gelar kehormatan tersebut juga diberikan kepada sembilan orang lainnya seperti Andrew Neil (penyiar dan jurnalis), Susan Calman (penyiar dan pelawak), Dave Anderson (direktur teater), Sandy Brindley (Chief Executive dan Koordinator Nasional Rape Crisis Scotland), Pat Cassidy (Govan Workspace).

Kemudian diberikan kepada Professor David Galloway (Presiden Royal College of Physicians and Surgeons), Sir Harpal S Kumar (Chief Executive Officer, Cancer Research UK), Karine Polwart (penulis lagu dan komposer), dan Dr Lena Wilson CBE (mantan Chief Executive dari Scottish Enterprise).



(AZF)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.