Jiwasraya Diminta Segera Cicil Uang Nasabah

    Medcom - 29 Januari 2020 20:06 WIB
    Jiwasraya Diminta Segera Cicil Uang Nasabah
    Asuransi Jiwasyara. Foto: MI/RAMDANI.
    Jakarta: PT Asuransi Jiwasraya (Persero) diminta segera mencicil uang nasabah yang tertunggak. Pengembalian uang diharapkan rampung awal tahun depan.

    "Mestinya satu tahun selesai ini. Maka kami minta sesegera mungkin dimulai. Akhir Februari ini sudah mulai dicicil," ujar Anggota Komisi VI DPR Nasim Khan di Jakarta, Rabu, 29 Januari 2020.

    Menurut dia, pemerintah sudah melakukan langkah serius dalam menjelaskan permasalahan Jiwasraya. Sehingga, Jiwasraya seharusnya tak punya alasan lagi menunda pembayaran uang nasabah.

    Pemerintah, lanjut dia, sudah menyiapkan skema penyelamatan untuk pemegang polis selambat-lambatnya empat tahun. "Kalau bisa selesai Februari 2021," ucap dia.

    Kementerian BUMN sedang berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan, OJK, dan kementerian atau lembaga terkait lainnya untuk menentukan solusi terbaik dalam penyelamatan pemegang polis. Politikus PKB itu berharap solusi dari pemerintah bisa membuat masalah di Jiwasraya berakhir.

    "Kita husnuzan (berprasangka baik), pemerintah berkomitmen mencari solusi terbaik untuk penyelamatan pemegang polis Jiwasraya. Untuk itu, sebaiknya start mulai Februari itu dicicil," jelas dia.

    Dia meminta pemerintah meningkatkan koordinasi dengan DPR, khususnya Panja Permasalahan Asuransi Jiwasraya di Komisi VI DPR. Dia tak masalah jika pemerintah berencana membentuk holding asuransi dan penjaminan. Asalkan, pembentukan holding tersebut menjadi solusi menyelesaikan masalah di perusahaan asuransi pelat merah itu.

    "Holding asuransi tentunya harus dapat membenahi tata kelola perusahaan asuransi. Termasuk dalam hal pengelolaan investasi, perhitungan aktuarial produk, dan fungsi-fungsi compliance dan risk management," pungkas dia.





    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id