Urusan Partai, Puan Manut Megawati

    Fachri Audhia Hafiez - 07 Juni 2021 20:13 WIB
    Urusan Partai, Puan Manut Megawati
    Ketua DPP PDIP Puan Maharani/Istimewa



    Jakarta: Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani pasrah terhadap keputusan politik ibundanya sekaligus Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Puan mengeklaim tak mengintervensi.

    Hal itu disampaikan Puan saat memberikan arahan kepada tiga pilar PDI Perjuangan, di Manado, Sulawesi Utara. Kegiatan tersebut dihadiri kepala daerah-wakil kepala daerah, anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR dan DPRD, serta pengurus PDI Perjuangan tingkat provinsi dan kabupaten atau kota.

     



    "Saya enggak pernah bisikin ketua umum untuk urusan partai. Beliau adalah ketua umum saya untuk urusan partai. Kalau Bu Mega sudah putuskan, saya ikut," kata Puan dalam keterangan tertulis, Senin, 7 Juni 2021.

    Baca: Elektabilitas Ganjar dan Puan Naik 3 Bulan Terakhir, Prabowo Turun

    Selain membeberkan perannya, Puan juga meminta tugas kader-kader PDI Perjuangan bukan hanya memenangkan pemilihan umum (pemilu). Tapi harus membawa harapan dan menghadirkan kesejahteraan untuk masyarakat.

    "Kita bukan hanya ingin PDI Perjuangan menang Pemilu, lebih dari itu," ucap Puan.

    Ketua DPR itu juga mendorong agar kader mewujudkan komitmen dan keberpihakan PDI Perjuangan pada rakyat. Menurut dia, pilar-pilar PDI Perjuangan di eksekutif dan legislatif harus mampu menyusun serta melaksanakan kebijakan pro rakyat.

    "Petugas partai di eksekutif dan legislatif, melalui program-program pemerintah pusat maupun daerah, agar memastikan alokasi anggaran dan program untuk dapat menyangga kehidupan rakyat dan ekonomi kerakyatan," ujar Puan.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id