NasDem Berharap Syaikhona Kholil Ditetapkan Jadi Pahlawan Nasional

    Anggi Tondi Martaon - 14 Oktober 2021 18:50 WIB
    NasDem Berharap Syaikhona Kholil Ditetapkan Jadi Pahlawan Nasional
    Ketua Fraksi NasDem di MPR Taufik Basari berharap ulama karismatik Syekh Syaikhona Kholil segera ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Foto: Medcom.id/Anggitondi Martaon



    Jakarta: Fraksi NasDem di MPR berharap Syekh Syaikhona Kholil Bangkalan segera ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Hal itu ditegaskan dalam Seminar Pengusulan Gelar Pahlawan Nasional ke Syaikhona Muhammad Kholil bin Abdul Latif. 

    "Semoga ikhtiar kita bersama (pengajuan Syekh Syaikhona menjadi pahlawan nasional) terwujud pada tahun ini," kata Ketua Fraksi NasDem di MPR Taufik Basari di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 14 Oktober 2021.

    Dia hakulyakin Syaikhona Kholil layak mendapatkan gelar pahlawan nasional. Pasalnya, peran Syaikhona Kholil semasa hidup begitu besar bagi bangsa dan negara.

    "Syekh Syaikhona adalah guru dari pahlawan nasional. Oleh karena itu, kami dari Partai NasDem berkeinginan kuat memperjuangkan aspirasi dari rakyat ini," ujar dia.

    Baca: Bukti Autentik Gelar Kepahlawanan Syaikhona Kholil Makin Kuat

    Sekretaris Fraksi NasDem MPR, Syarief Abdullah Alkadrie, mengakui tujuan dari seminar nasional ini untuk menajamkan pengusulan gelar pahlawan nasional kepada Syekh Syaikhona. Menurut dia, pemuka agama dari Madura itu layak dijadikan sebagai pahlawan nasional.

    "Tidak ada lagi alasan dari jejak perjuangan Muhammad Kholil bin Abdul Latif untuk tidak menjadikannya sebagai pahlawan nasional," kata Syarief.

    Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, menyampaikan pemberian gelar pahlawan nasional akan menjadi apresiasi negara kepada Syekh Syaikhona. Dia mengapresiasi NasDem yang dianggap aktif memperjuangkan Syekh Syaikhona menjadi pahlawan nasional. 

    "Inilah proses demokrasi yang harus kita hormati. Ada tokoh yang diusulkan menjadi pahlawan nasional tergantung penilaiannya, semoga diterima," ujar Nasaruddin.(OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id