Anies Disebut Nyaman dengan NasDem

    Fachri Audhia Hafiez - 30 Mei 2021 20:38 WIB
    Anies Disebut Nyaman dengan NasDem
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi keterangan kepada media di Jakarta Pusat. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo



    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut nyaman dengan Partai NasDem. Hal ini terlihat dari kehadiran Anies pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta.

    "Kalau enggak happy, enggak nyaman, enggak punya tautan batin, enggak mungkin orang itu mau hadir dalam sebuah acara," kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno kepada Medcom.id, Minggu, 30 Mei 2021.

     



    Menurut Adi, NasDem dan Anies punya tautan batin yang senada. Alhasil, tak masalah ketika Anies mengundang atau pun diundang dalam sebuah acara.

    Baca: Anies Angkat Topi dengan Kinerja Legislator Fraksi NasDem DKI

    "Tentunya chemistry yang sama. Makanya Anies datang kan di acara-acara NasDem," ucap Adi.

    Adi menyebut keakraban NasDem dan Anies menjadi sinyalemen baik untuk menatap Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Anies dinilai masuk kriteria calon presiden (capres) yang bakal diusung NasDem.

    Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah ini mengatakan kesamaan dan kecocokan visi penting di antara NasDem dan Anies. Kenyamanan kedua pihak menjadi modal sosial dan politik untuk melangkah bersama.

    "Modal awal pencocokan kenyamanan itu harus bekal awal Anies bisa maju dan diusung oleh NasDem," ujar Adi.

    Anies yang kerap hadir dalam acara NasDem dinilai sebagai pulang kampung. Pasalnya, Anies salah satu pendiri organisasi masyarakat (ormas) Nasional Demokrat.

    "Anies kalau datang ke acara NasDem kayak at home, kayak di rumahnya sendiri karena punya historis dengan NasDem," ujar Adi.

    Anies sering menghadiri undangan acara Partai NasDem, salah satunya pada Kongres II Partai Nasdem 2019. Teranyar, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu hadir pada Rakorwil DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Sabtu, 29 Mei 2021.

    Pada kesempatan itu, Anies mengapresiasi kinerja legislator Fraksi NasDem DKI. Anies mencontohkan saat dirinya turun ke lapangan bersama Ketua Fraksi Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino.

    "Saya beberapa kali bersama Bung Wibi turun ke lapangan dan merasakan interaksi langsung yang luar biasa dengan masyarakat. Ini luar biasa," kata Anies di Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta Barat.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id