Presiden: Saya Tahu Relawan Jokowi Sudah Dirayu Sana-sini

    Andhika Prasetyo, Media Indonesia.com - 14 Juni 2021 00:42 WIB
    Presiden: Saya Tahu Relawan Jokowi Sudah Dirayu Sana-sini
    Presiden Joko Widodo - Medcom.id/Nur Azizah



    Jakarta: Presiden Joko Widodo menyebut kelompok relawan Jokowi dirayu oleh sejumlah elite politik yang hendak mengikuti kontestasi pemilihan presiden (pilpres). Relawan-relawan tersebut diminta membantu memberikan dukungan.

    "Sekarang sudah ada relawan Jokowi yang ditarik mendukung si A. Sudah ada yang dirayu mendukung si B. Sudah ada yang dirangkul oleh si C," ujar Jokowi dalam Rapimnas Seknas Jokowi dikutip Minggu, 13 Juni 2021.

     



    Dia tak heran relawan Jokowi laris manis. Sebab, mereka terbukti mampu mengantarkan mantan gubernur DKI Jakarta itu menjadi presiden dua periode.

    "Jadi saya tahu kalau relawan Jokowi termasuk Seknas Jokowi ini seksi. Pasti akan ditarik-tarik ke sana-sini oleh para calon yang ingin maju pada Pilpres 2024, akan jadi rebutan banyak pihak untuk didekati," ujar dia.

    Kepala Negara meminta seluruh kelompok relawan tetap sabar. Jokowi meminta mereka menunggu sambil membaca peta politik dengan baik.

    "Sabar dulu. Tidak usah tergesa-gesa. Jangan grasa-grusu. Saya sarankan kepada para relawan untuk mengamati dulu. Mari kita pelajari bersama konstelasi politik dengan baik. Masih ada waktu yang cukup untuk melakukan itu semua," tutur dia.

    (Baca: Fadjroel Rachman Teriak Medsosnya Diserang, Warganet: BuzzeRp vs BuzzerKere)

    Dia memastikan bakal berbicara suatu hari nanti. Jokowi bakal mengarahkan kemudi dari kapal besar relawan itu. Sampai saat itu tiba, Jokowi meminta kelompok pendukungnya fokus membantu pemerintah mengatasi pandemi covid-19.

    "Kesehatan dan keselamatan rakyat harus yang paling diutamakan. Indonesia harus tangguh menghadapi pandemi," tutur dia.

    Jokowi juga menaruh harapan besar kepada relawan mengawal agenda-agenda strategis nasional. Hal itu  untuk menuju Indonesia maju.

    "Itu adalah warisan yang ingin kita berikan kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Kita ingin negara kita dikenal bukan hanya sebagai Indonesia yang tangguh tapi juga Indonesia yang tumbuh, maju, menjadi pemenang," tegas dia.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id