• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 17 AGUSTUS 2018 terkumpul RP 12.592.985.909

Menkumham: Kewarganegaraan Arcandra Sudah Beres

Yogi Bayu Aji - 14 Oktober 2016 16:40 wib
Wamen ESDM Arcandra Tahar mengucapkan sumpah jabatan saat
Wamen ESDM Arcandra Tahar mengucapkan sumpah jabatan saat upacara pelantikan yang dipimpin Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10/2016). Foto: Antara/Yudhi Mahatma

medcom.id, Jakarta: Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memastikan sudah tidak ada masalah dengan kewarganegaraan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar. Arcandra akan aman-aman saja.

"Sudah beres, mantap," kata Yasonna di Kompleks Istana, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat (14/10/2016).

Politikus PDI Perjuangan itu menuturkan, Arcandra sudah 100 persen warga Indonesia. Kementerian Hukum dan HAM, kata dia, sudah mengurusnya pada Agustus dan September lalu.

Di lain pihak, Arcandra enggan banyak bicara soal masalah kewarganegaraan. Kendati demikian, penegasan status kewarganegaraan Arcandra oleh Kementerian Hukum dan HAM sempat didugat.

"Saya kira semua permasalahan sudah diselesaikan. Alhamdulillah, saya sekarang dilantik oleh Bapak Presiden (Joko Widodo)," kata dia.


Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan (kiri) dan Wakil Menteri (Wamen) ESDM Arcandra Tahar memberikan keterangan kepada wartawan seusai pelantikan di Istana Negara, Jumat (14/10/2016). Foto: MI/Panca Syurkani

Diketahui, mantan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dilantik sebagai menteri ESDM baru. Sebagai wakilnya, Presiden menunjuk mantan Menteri ESDM Arcandra Tahar.

Hal ini membuat kursi kepemimpinan Kementerian ESDM kembali terisi setelah Arcandra diberhentikan, 15 Agustus lalu. Dia meninggalkan kursi pimpinan ESDM karena memiliki masalah dwikewarganegaraan, yaitu Amerika Serikat dan Indonesia.

Pria asal Padang yang lama tinggal di Amerika Serikat hanya 20 hari menjadi pembantu Presiden. Sepeninggal Arcandra, Jokowi menunjuk Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pelaksana tugas menteri ESDM.

 


(MBM)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.