Surya Paloh Minta MPR Kuatkan Kehidupan Bangsa

    Ilham Pratama Putra - 13 November 2019 16:40 WIB
    Surya Paloh Minta MPR Kuatkan Kehidupan Bangsa
    Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan pimpinan MPR. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra
    Jakarta: Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh meminta MPR bersungguh-sungguh menjalankan tugasnya. Pesan itu disampaikan saat rombongan pimpinan MPR berkunjung ke DPP NasDem.

    "Sebagaimana peran dan eksistensi lembaga tinggi negara kita, MPR ini bisa memberikan sesuatu penguatan bagi proses kehidupan kebangsaan," kata Surya di DPP Partai NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 13 November 2019.

    Surya merasa terhormat atas kunjungan pimpinan MPR ke kantornya. Dia memanfaatkan silaturahmi ini sebagai ajang tukar pikiran. Dia bersama pimpinan MPR saling memberikan gagasan bernegara.

    Salah satu poin yang dibahas soal wacana amendemen Undang-Undang Dasar (UUD)1945. Hal ini menyangkut garis besar haluan negara (GBHN), sistem presidensial, hingga perubahan pasal-pasal UUD.

    "Dalam harapan kami, dari Partai NasDem ini terwakili oleh semangat kenegarawanan dalam melatarbelakangi dan memotivasi seluruh kebijakan dan keputusan yang diambil oleh MPR," kata dia.

    Sementara itu, silaturahmi di DPP NasDem diisi dengan jamuan makan siang. Para tokoh negara menyantap nasi bakar hingga durian Medan.

    Pertemuan ini dihadiri Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) beserta Wakil Ketua MPR:  Ahmad Basarah, Hidayat Nur Wahid, Arsul Sani, dan Lestari Moerdijat. Sekretaris Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono juga hadir dalam pertemuan itu.

    Selanjutnya Bamsoet akan kembali bersafari politik bersama pimpinan MPR lainnya untuk menerima pendapat soal amendemen UUD. Yang terdekat, ia akan berkunjung ke markas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

    "Hari ini kita ke NasDem, Jumat (15 November 2019) ketemu (Ketum) Muhaimin Iskandar ke PKB, ke Golkar setelah munas (musyawarah nasional) 6 Desember. PKS (Partai Keadilan Sejahtera) kemungkinan besar minggu depan," kata Bamsoet.





    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id