Stafsus Milenial Regenerasi Pemimpin Bangsa

    Whisnu Mardiansyah - 22 November 2019 12:10 WIB
    Stafsus Milenial Regenerasi Pemimpin Bangsa
    Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi (Awiek). Foto: MI/Susanto
    Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambut positif kebijakan Presiden Joko Widodo menunjuk staf khusus milenial. Kebijakan ini dinilai langkah berani kepala negara. 

    "Ini merupakan sebuah keberanian dan kesempatan langka dari seorang kepala negara memberikan kepercayaan kepada anak-anak muda," kata Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi (Awiek) di Jakarta,  Jumat, 22 November 2019.

    Awiek berharap masuknya anak-anak muda milenial di lingkaran istana merefleksikan kepemimpinan Indonesia di masa depan. Terlebih, anak-anak muda yang ditunjuk berkecimpung di industri digital.

    "Dengan tampilnya anak-anak muda tersebut diharapkan juga sebagai proses regenerasi dan transfer pengalaman buat menyiapkan calon pemimpin bangsa," jelas Awiek.

    Ia melanjutkan mereka yang ditunjuk tidak sekedar muda. Mereka bisa membawa inovasi dan perubahan pada kebijakan-kebijakannya yang disarankan kepada presiden. 

    "Ide-ide baru, inovasi yang sesuai dengan perkembangan zaman sehingga kebijakan yang diambil bisa familiar bagi anak-anak muda," jelas Awiek.

    Awiek meyakini stafsus yang dipilih presiden benar-benar memiliki kompetensi dan membawa perubahan di sekitar. "Karena kemampuan yang mumpuni sehingga bisa profesional dan proporsional dalam menjalankan tugas," kata dia. 

    Presiden Joko Widodo mengenalkan tujuh stafsus baru dari kalangan milenial. Mereka yakni Direktur Utama Ruangguru, Adamas Belvasyah Devara; CEO Creativepreneur, Putri Indahsari Tanjung; CEO Amartha, Andi Taufan Garuda Putra; perumus Gerakan Sabang Merauke, Ayu Kartika Dewi; pendiri Yayasan Kitong Bisa, Billy Mambrasar; CEO Thisable Enterprise, Angkie Yudistia; dan mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII), Aminuddin Maruf.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id