Lima Deputi Baru KSP Diminta Fokus Penanganan Covid-19

    Nur Azizah - 22 Juni 2020 13:33 WIB
    Lima Deputi Baru KSP Diminta Fokus Penanganan Covid-19
    Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko melantik lima deputi Kantor Staf Presiden (KSP). DOK KSP
    Jakarta: Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meminta lima deputi baru Kepala Staf Presiden (KSP) fokus pada penanganan covid-19. Moeldoko meminta tiga sektor ditangani.

    Pertama, sektor kesehatan terkait ketersediaan obat, perluasan testing dan tracing. Kedua, sektor sosial yang berhubungan dengan ketepatan bansos, pengendalian angka kemiskinan, dan daya beli masyarakat.

    "Sektor ini juga mengatur berbagai insentif dan stimulus diberikan pemerintah, agar semua bisa perjalan dengan baik," kata Moeldoko di Jakarta, Senin, 22 Juni 2020.

    Ketiga, sektor ekonomi berkaitan dengan menjaga ketahanan pangan, stabilitas ekonomi, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta investasi. Moeldoko menyebut sektor ini menjadi hal penting agar ekonomi tetap bergerak dan tumbuh di tengah pandemi korona.

    (Baca: Lima Deputi KSP Dilantik)

    Eks Panglima TNI itu meyakini deputi KSP bisa bekerja keras, cepat, dan tepat, di situasi saat ini. Mereka juga dituntut menjalankan transformasi leader, yaitu menjadi role model tim kedeputian yang dipimpin Moeldoko.

    "Seorang deputi harus bisa menciptakan iklim kerja kreatif dan inovatif sehingga timnya dapat memberikan masukan out of the box," tutur Moeldoko.  

    Moeldoko melantik lima deputi KSP, Senin pagi, 22 Juni 2020 Kelimanya yakni Febry Calvin Tetelepta, Abetnego Panca Putra Tarigan, Panutan S Sulendra Kusuma, Juri Ardiantoro, dan Jaleswari Pramodhawardani. Pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan berupa menjaga jarak dan membatasi undangan yang hadir.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id