Pratikno: Isu Reshuffle Tidak Benar

    Theofilus Ifan Sucipto - 22 Agustus 2020 17:49 WIB
    Pratikno: Isu <i>Reshuffle</i> Tidak Benar
    Pratikno Menteri Sekretaris Negara Kabinet Kerja Jokowi-JK/MI/Panca Syurkani
    Jakarta: Menteri Sekretaris Negara Pratikno membantah kabar reshuffle kabinet. Dia menyebut Kabinet Indonesia Maju fokus menangani pandemi virus korona (covid-19).

    “Itu (reshuffle) tidak benar. Karena hari-hari ini kita konsentrasi luar biasa untuk menghadapi krisis kesehatan dan krisis perekonomian," kata Pratikno dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, 22 Agustus 2020.

    Pratikno mengaku terkejut dengan isu 18 menteri yang akan direshuffle. Dia mengeklaim sudah mengonfirmasi hal itu langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    "Pak Presiden selalu perintahkan kepada menteri untuk fokus bekerja, fokus menyelesaikan krisis, dan fokus membajak momentum krisis ini untuk melakukan lompatan kemajuan di segala bidang," tegas dia.

    Pemerintah, kata Pratikno, terus berupaya menelurkan solusi mengatasi pandemi covid-19. Dia mengatakan para menteri bakal terus bersinergi.

    “Agar krisis kesehatan segera selesai, krisis perekonomian segera selesai. Dan justru kita sekali lagi melakukan lompatan kemajuan ke depan," tutur Pratikno.

    Baca: Istana: Tak Ada Reshuffle Setelah Pergantian Panglima TNI

    Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengaku mendapat bocoran ihwal perombakan menteri Kabinet Indonesia Maju. Ia mengatakan ada 18 menteri yang terancam kena rombak Presiden Joko Widodo.
     
    "Informasi dari berbagai sumber, sedikitnya ada 11 hingga 18 anggota kabinet yang akan bergeser dan berganti," kata Neta dalam keterangan tertulis, Jakarta, Jumat, 21 Agustus 2020.
     
    Menurut dia, Panglima TNI Hadi Tjahjanto bakal menjadi menteri pertahanan menggantikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kursi panglima milik Hadi bakal diduduki Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa.

    (ADN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id