Terpopuler Nasional, Lodewijk Menggantikan Azis Syamsuddin Hingga Kondisi Indonesia Dipastikan Membaik

    Juven Martua Sitompul - 28 September 2021 05:37 WIB
    Terpopuler Nasional, Lodewijk Menggantikan Azis Syamsuddin Hingga Kondisi Indonesia Dipastikan Membaik
    Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.



    Jakarta: Ketua Bidang Penghubung Antarlembaga Politik DPP Partai Golkar, Firman Soebagyo, mengatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus akan menjabat Wakil Ketua DPR. Lodewijk akan menggantikan Azis Syamsuddin.
     
    "Supaya jangan sampai ada kekosongan kepemimpinan terlampau lama. Saya rasa tepat," kata Firman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 27 September 2021.
     
    Menurut Firman, keputusan itu berdasarkan hasil rapat terbatas. Rapat juga memutuskan Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir menjabat sebagai wakil ketua umum di bidang politik, hukum, dan keamanan di partai berlogo pohon beringin itu.

    "Dan saya menggantikan wakil ketua umum bidang sosial," ucap Firman.

     



    Baca selengkapnya di sini

    Berita lain yang banyak dibaca pembaca di Kanal Nasional Medcom.id, yakni soal penyerangan uztaz di Batam, Kepulauan Riau. Polisi akhirnya menetapkan H, 26, sebagai tersangka penganiayaan  ustaz Abu Sahid Chaniago.

    H tidak mengalami gangguan jiwa saat menyerang ustaz Abu. Hal itu dipastikan usai polisi melakukan serangkain pemeriksaan medis terhadap H.
     
    "Dari hasil riksa dokter spesialis kejiwaan RSBP Batam menyimpulkan bahwa perilaku pelanggaran hukum tidak disebabkan oleh gangguan kejiwaan dan direkomendasikan kasus hukum tersangka bisa dilanjutkan," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Golden Hart saat dikonfirmasi, Senin, 27 September 2021.

    Pihaknya juga memeriksa dokter yang pernah merawat H di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Aceh. Pelaku disebut telah dinyatakan sembuh secara klinis.

    Baca selengkapnya di sini

    Artikel lain yang menarik minat pembaca Medcom.id sepanjang kemarin adalah pernyataan Jokowi soal kondisi Indonesia usai dilanda pandemi covid-19 selama hampir 1,5 tahun. Kondisi Indonesia disebut membaik dalam beberapa pekan terakhir.

    "Rumah-rumah sakit tak lagi disesaki pasien covid-19, pusat-pusat isolasi mandiri di berbagai kota di Tanah Air mulai melonggar," ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam akun Instagram-nya @jokowi, Senin, 27 September 2021.
     
    Jokowi menyampaikan beberapa daerah telah mengalami penurunan status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Kondisi tersebut diikuti adanya pelonggaran aktivitas masyarakat.

    "Pusat perbelanjaan, rumah ibadah, tempat wisata, mulai dibuka, dan sekolah-sekolah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka," jelasnya.

    Baca selengkapnya di sini

    Berita terkait covid-19 hingga perpanjangan kasus dugaan korupsi yang menyeret Azis Syamsuddin terus diperbarui di Kanal Nasional Medcom.id. Selengkapnya ada di sini.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id