Ini Lembaga yang Tidak Mungkin Dibubarkan

    Kautsar Widya Prabowo - 01 Desember 2020 20:55 WIB
    Ini Lembaga yang Tidak Mungkin Dibubarkan
    Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo (baju hitam). Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
    Jakarta: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menyebut ada sejumlah lembaga negara yang tak mungkin dibubarkan. Pasalnya, lembaga tersebut memiliki peran yang strategis.

    "Seperti, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus kita terus dorong bisa melaksanakan tugas berantas korupsi," ujar Tjahjo dalam konferensi pers secara virtual, Selasa, 1 Desember 2020.

    Lembaga lain yang sangat kecil kemungkinan untuk dibubarkan ada di bidang kepemiluan. Yakni, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

    Baca: Menpan RB: Pembubaran 10 Lembaga untuk Memangkas Birokrasi

    Namun, kata Tjahjo, pemerintah masih terus mengkaji beberapa lembaga yang akan dibubarkan. Baru-baru ini, pemerintah membubarkan 10 lembaga untuk diintergrasikan dengan instansi pemerintah lainnya.

    "Pengkajian (lembaga) yang (terbentuk berdasarkan) undang-undang bersama DPR, yang peraturan pemerintah (PP) penjabaran dari undang-undang akan meminta masukan dari masyarakat dan DPR," terangnya.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id