Jokowi Pastikan Proyek Bandara Baru Yogyakarta Tak Terkendala

    Yogi Bayu Aji - 06 Desember 2018 16:39 WIB
    Jokowi Pastikan Proyek Bandara Baru Yogyakarta Tak Terkendala
    Presiden Joko Widodo saat turun dari helikopter. Foto: Setpres
    Yogyakarta: Presiden Joko Widodo memastikan tak ada kendala dalam pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA). Dia optimistis NYIA bisa beroperasi 2019.

    "Progresnya bagus insyaallah nanti tahun depan bisa kita lihat barangnya," kata Jokowi saat mengunjungi Universitas 'Aisyiyah (Unisa), DI Yogyakarta, Kamis, 6 Desember 2018.
    Jokowi tak menjelaskan detail progres proyek NYIA ini. Namun, dia menerangkan sudah mendapatkan laporan dari Gubernur Hamengkubuwana X saat disambut di Bandar Udara Internasional Adisutjipto.

    NYIA bakal menjadi penunjang pertumbuhan industri pariwisata di Yogyakarta. Pasalnya, aktivitas penerbangan di bandara yang ada saat ini sudah sangat padat, dan tidak lagi mampu menampung pertumbuhan jumlah penumpang.

    Sementara itu, dalam kunjungan kerjanya ke Yogyakarta, Jokowi juga menyempatkan mampir ke Keraton. Dia mengaku diajak Sultan Hamengkubuwana X untuk berkunjung.

    "Ya biasa kita kan tadi pagi diajak pinarak, diajak pinarak itu diajak ke Keraton. Saya mengikuti beliau ke Keraton," jelas dia.

    Dia mengaku berbicara banyak hal dengan Sultan Hamengkubuwana X. Keduanya berbicara soal ketatanegaraan, manajemen negara dan konstitusi.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id