Milenial Harapan Baru Partai Politik

    Achmad Zulfikar Fazli - 02 Maret 2019 14:23 WIB
    Milenial Harapan Baru Partai Politik
    Suasana acara 'Gen Milenial Bicara Pancasila' yang dihadiri sejumlah tokoh seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti). Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar)
    Jakarta: Generasi milenial diharapkan menjadi tokoh penerus dalam struktur kepartaian. Karena itu, PDI Perjuangan mencoba mendekatkan milenial dengan partai politik melalui acara 'Gen Milenial Bicara Pancasila'.

    "Generasi milenial ini kan harapan kita ke depan yang akan menjadi tokoh-tokoh, yang akan menjadi proses regenerasi partai juga," kata Wasekjen PDI Perjuangan Eriko Sotarduga di sela-sela acara 'Gen Milenial Bicara Pancasila' di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu, 2 Maret 2019.

    Menurut dia, masih banyak generasi milenial yang belum mengenal dan resisten terhadap partai politik. Dia berharap dengan adanya acara ini bisa membuat milenial semakin dekat dengan partai politik.

    "Kami melakukan kegiatan ini agar mereka bisa melihat, inilah kegiatan dari partai, ini kantor DPP partai, seperti ini yang dilakukan partai kepada generasi milenial," ujar dia.

    Baca juga: Milenial Sebut Demokrasi Indonesia Belum Baik

    Namun, kata dia, pendekatan saja tak cukup. Partai besutan Megawati Soekarnoputri itu juga memberikan kiat sukses kepada generasi milenial. Kiat itu diberikan langsung oleh Bupati Banyuwangi Azwar Anas hingga Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

    Azwar Anas dinilai telah sukses membangun Kota Banyuwangi lebih baik. Dari kota yang ditakuti, menjadi paling diminati wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. 

    Azwar juga banyak menggelar festival untuk menarik wisatawan. Dalam setahun, kata dia, ada sebanyak 54 kali festival di Banyuwangi.

    "Jadi artinya setiap minggu ada festival, ada kegiatan, ada kemajuan yang luar biasa. Nah, ini yang mau dibagi ke generasi muda," kata dia.

    Baca juga: Aspirasi Demokrat ke Prabowo-Sandi Dinilai Tersumbat

    Eriko menambahkan Susi yang berlatar belakang pengusaha memberikan masukan untuk menjadi sukses. Inti dari masukannya ialah menjadi sukses tidak instan dan harus berani.  

    Selain itu, generasi milenial juga harus kreatif bila ingin sukses. "Karena generasi mendatang yang bisa menguasai segala hal adalah generasi-generasi yang memang kreatif," ujar dia.

    Susi, terang dia, sempat menjelaskan awal mulanya menjadi pengusaha. Bantuan pada korban tsunami di Aceh membuat usaha maskapai Susi Air semakin berkembang.

    Hal-hal seperti itu, bahwa kita berbuat untuk masyarakat tentu nanti ada efek juga mengikut, yang sebenarnya menjadi batu loncatan agar lebih sukses lagi ke depannya," pungkas dia.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id