comscore

Presiden Jokowi: Jangan Ada Lagi Kota di Ukraina Rusak Akibat Perang

Achmad Zulfikar Fazli - 29 Juni 2022 16:57 WIB
Presiden Jokowi: Jangan Ada Lagi Kota di Ukraina Rusak Akibat Perang
Presiden Joko Widodo meninjau kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina. Dok. Setpres
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap perang yang pecah di Ukraina segera berakhir. Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina, yang rusak akibat perang.

“Kita harapkan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang,” ujar Presiden Jokowi usai peninjauan di Kota Irpin, Ukraina, Rabu, 29 Juni 2022.
Presiden Jokowi didampingi Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin saat melihat puing-puing bangunan apartemen rusak akibat perang. Dia mengaku sedih dengan kejadian tersebut.

“Saya didampingi oleh Wali Kota Irpin dan Deputi Wali Kota Irpin melihat kerusakan yang terjadi di Kota Irpin akibat perang, dan sangat menyedihkan sekali banyak rumah-rumah yang rusak kemudian juga infrastruktur yang rusak,” ujar dia.
 

Baca: Bertolak ke Ukraina, Presiden: RI Memulai Misi Perdamaian dengan Niat Baik


Presiden Jokowi tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina, sekitar pukul 08.50, Rabu, 29 Juni 2022 waktu setempat. Presiden diagendakan berkunjung ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv.

Setelah itu, Jokowi akan menghadiri agenda utama, yaitu menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky. Selepas pertemuan pada sore hari, Presiden beserta rombongan terbatas akan kembali ke Stasiun Central Kyiv untuk bertolak ke Stasiun Przemysl di Polandia dengan menggunakan kereta luar biasa (KLB).



(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id