comscore

Jokowi Sebut 2022 Momentum untuk Pulih Maksimal

Andhika Prasetyo - 20 Januari 2022 11:41 WIB
Jokowi Sebut 2022 Momentum untuk Pulih Maksimal
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut 2022 menjadi momentum Indonesia untuk pulih dari situasi buruk akibat pandemi covid-19. Apalagi, penanganan kasus covid-19 saat ini semakin membaik.

"Ini harus memberikan keyakinan, memberikan kepercayaan yang lebih besar kepada masyarakat dan para pelaku usaha, untuk segera melanjutkan aktivitas ekonomi dan aktivitas-aktivitas produktif lainnya," kata Jokowi saat membuka 'Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2022' secara daring dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis, 20 Januari 2022.
Bukan tanpa alasan Jokowi optimistis kondisi Tanah Air akan berangsur normal. Keyakinan Jokowi ini didasari upaya semua pihak yang memaksimalkan penanganan covid-19.

Hal itu dibuktikan dari sistem kesehatan yang masih terjaga dengan baik meskipun covid-19 varian Omicron sudah masuk dan menyebar di sejumlah daerah. Antisipasi yang dilakukan pemerintah diyakini mampu membendung serangan varian baru covid-19 tersebut.

Belum lagi vaksinasi covid-19 terhadap masyarakat yang mulai memenuhi target pemerintah. Jokowi mengaku mendapat laporan jika vaksinasi covid-19 dosis pertama sudah mencapai 85 persen sedangkan dosis kedua mencapai 58 persen.

"Bahkan, vaksin penguat, booster, juga sudah kita suntikkan sejak 12 Januari," kata Jokowi.

Baca: Covid-19 Terkendali, Pemulihan Ekonomi Diklaim Telah Kembali ke Level Prapandemi

Tak hanya itu, kata Jokowi, di sektor ekonomi banyak indikator yang menunjukkan Indonesia berada di jalur yang benar dalam menuju pemulihan. Sektor finansial saat ini dilaporkan stabil karena permodalan perbankan yang kuat dengan likuiditas yang tersedia.

Kemudian, di pasar modal, pertumbuhan di 2021 mencapai angka di luar perkiraan. Indeks Harga Saham Gabungan yang tumbuh sampai 10,08 persen. Jumlah investor juga melonjak signifikan serta penghimpunan dana yang mencapai rekor tertinggi.

Semua indikator positif baik dari sektor ekonomi maupun kesehatan bisa menjadi bekal bagi seluruh elemen bangsa untuk optimistis menatap masa depan lebih cerah.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id