comscore

Partai Lain Sibuk Deklarasi Koalisi, NasDem Pilih Membereskan PR

Fachri Audhia Hafiez - 21 Mei 2022 16:15 WIB
Partai Lain Sibuk Deklarasi Koalisi, NasDem Pilih Membereskan PR
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Medcom.id/Fachri)
Jakarta: Partai NasDem belum terpikir untuk membentuk koalisi seperti yang sudah dilakukan oleh sejumlah partai politik. Partai NasDem fokus membereskan pekerjaan rumah (PR).

"Bagi NasDem, ada beberapa pekerjaan-pekerjaan rumah yang harus ditata dulu diselesaikan untuk baru dia akan masuk ke dalam tahapan-tahapan berikutnya," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kepada Media Group Network di DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Sabtu, 21 Mei 2022.
Surya Paloh menilai koalisi yang dibentuk oleh sebagian partai politik suatu hal baik. Langkah itu diyakini sudah dipikirkan matang-matang oleh pembentuk poros untuk menatap Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Teman-teman yang bersatu melakukan sebuah koalisi partai-partai politik yang mempersiapkan diri untuk bisa berperan menyukseskan seluruh misi yang mereka bawa di dalam Pemilu 2024 yang akan datang," ujar Surya Paloh.

Baca: Halalbihalal Partai NasDem, Surya Paloh: Momentum Mempererat Silaturahmi

Di sisi lain, Partai NasDem juga tak buru-buru menentukan sosok yang akan diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. NasDem sejatinya mencari sosok dengan kualifikasi yang diharapkan partai.

"Saya pikir kita mencari anak-anak bangsa kita yang mempunyai kemampuan kualifikasi yang baik dari yang baik-baik kita cari yang terbaik," ucap Surya Paloh.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum PPP Soeharso Manoarfa mendeklarasikan koalisi untuk Pemilu 2024. Ketiga partai akan bekerja sama menatap Pemilu 2024 dengan membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id