Strategi Komunikasi Politik Airlangga Libatkan Komunitas Dipuji

    Al Abrar - 27 Oktober 2021 08:27 WIB
    Strategi Komunikasi Politik Airlangga Libatkan Komunitas Dipuji
    Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Istimewa



    Jakarta: Pengamat politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komaruddin memuji strategi komunikasi politik Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto jelang Pilpres 2024. Airlangga diketahui membina sejumlah UMKM di sejumlah daerah. 

    "Ini strategi yang bagus dari Airlangga," kata Ujang saat dihubungi, Selasa, 26 Oktober 2021 

     



    Menurut Ujang, Sebagai calon presiden dari Golkar, Airlangga akan menggunakan segala macam jurus agar bisa menaikkan elektabilitasnya. Termasuk memasang spanduk di warung-warung dan pelaku UMKM. 

    "Soal nantinya efektif atau tidak, perlu survei ke masyarakat. Yang penting usaha dulu," kata Ujang. 

    Baca: Airlangga Hartarto Rangkul Pelaku UMKM di Tangerang

    Sebelumnya, sebanyak 11 ribu pedagang dan usaha kecil dikabarkan telah bergabung dengan Komunitas UMKM usAHA binaan dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Komunitas itu dibentuk untuk pemberdayaan dan pelatihan bagi UMKM. 
     
    Sebanyak 1.500 di antaranya ada di Banten. Hal itu juga menjawab bertebarannya spanduk Airlangga di tempat pedagang dan usaha kecil di Banten.
     
    "Jadi, kenapa ada wajahnya Pak Airlangga di spanduk ini, karena Pak Airlangga adalah pembina dari UMKM usAHA. Ini merupakan inisiatif kami, karena Pak Airlangga memiliki kepedulian terhadap masyarakat, salah satunya dengan membina UMKM yang bisa mendorong pemulihan ekonomi di Indonesia. Apalagi ekonomi Indonesia kan lagi terdampak pandemi," kata Hellen, Koordinator UMKM usAHA Kota Tangerang, Minggu, 17 Oktober 2021. 

    Strategi Komunikasi Politik Airlangga Libatkan Komunitas Dipuji

    Selain di Banten, Airlangga juga membina 4.111 pelaku UMKM yang tersebar di Jawa Barat.  Jumlah tersebut masih akan bertambah lagi karena UMKM usAHA berencana untuk membuat program pelatihan dan program-program lain untuk UMKM. Hal itu diyakini akan membuat komunitasnya menjadi semakin besar.
     
    "Ini yang ingin ikut bergabung makin banyak, dan rencananya akan ada program pelatihan ditambah program-program lain yang bermanfaat untuk UMKM," Koordinator UMKM usAHA Kota Bogor, Uus Mustopa.

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id