Jokowi-Ma'ruf Disebut Konsisten Menjaga Harapan Masyarakat di Tengah Pandemi

    Antara - 10 Juli 2021 22:24 WIB
    Jokowi-Maruf Disebut Konsisten Menjaga Harapan Masyarakat di Tengah Pandemi
    Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Ma'ruf Amin/MI/Ramdani



    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Wakil Presiden Ma'ruf Amin dinilai serius menjaga harapan masyarakat di tengah pandemi covid-19. Hal tersebut mendapat apresiasi penuh. 

    "PDI Perjuangan mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintahan Presiden Jokowi dan KH Ma'ruf Amin yang di dalam situasi yang tidak mudah ini, terus membangkitkan harapan rakyat," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto seperti dikutip dari Antara, Sabtu, 10 Juli 2021.

     



    Menurut dia, saat ini banyak masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan kesulitan. Sementara itu, Presiden Joko Widodo memfasilitasi dengan memperbanyak lokasi isoman. 

    "Kemudian Bapak Presiden memelopori membuka asrama-asrama haji untuk dijadikan rumah sakit darurat," beber Hasto.

    Baca: Jokowi Kerahkan TNI Bantu Perawatan Pasien Covid-19

    Menurut dia, kader PDIP harus menyambut keseriusan Kepala Negara. Hasto merencanakan pembentukan dapur umum yang dikoordinasikan DPD/DPC partai.

    "Situasi pandemi yang kita jawab dengan terus turun ke bawah menggelorakan semangat gotong-royong, membangun harapan rakyat yang saat ini sedang menghadapi covid-19," kata Hasto.

    Di sisi lain, dia meminta masyarakat juga ambil andil memerangi korona. Salah satunya melalui pengembangan tanaman herbal.

    Menurut dia, masyarakat bisa memperoleh vitamin dari tanaman, contohnya vitamin A dan C dari Mangga. Vitamin tersebut juga banyak terkandung di Kembang Turi, Kemangi, hingga Ketimun. Semuanya bisa ditanam sendiri oleh masyarakat. 

    "Mari gelorakan kembali khasanah nusantara terkait makanan dan sayur-sayuran yang mengandung vitamin dan dapat meningkatkan imunitas tubuh kita," kata Hasto. 

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id