Ma'ruf Amin Pindah ke Rumah Dinas Sepulang dari Jepang

    Desi Angriani - 20 Oktober 2019 23:00 WIB
    Ma'ruf Amin Pindah ke Rumah Dinas Sepulang dari Jepang
    Wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
    Jakarta: Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan segera pindah ke rumah dinas di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Rumah tersebut sebelumnya ditempati oleh Jusuf Kalla.

    Ma'ruf mengatakan akan beres-beres setelah pulang dari Jepang. Ia mendapat tugas perdana mewakili Presiden Joko Widodo untuk menghadiri penobatan Kaisar Jepang Naruhito pascadilantik sebagai wakil presiden terpilih.

    "Setelah pulang, ya langsung pindah," kata Ma'ruf di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019.

    Lebih lanjut, Ma'ruf mengaku tidak memiliki barang istimewa di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng. Ia dan sang istri Wuri Estu Handayani hanya akan membawa barang-barang pribadi.

    "Enggak ada yang istimewa, saya enggak punya hal-hal yang istimewa. Yang ada yang diperlukan ya dibawa," tutur dia.

    Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebelumnya mengucapkan sumpah dipimpin Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.

    Sidang Paripurna pelantikan presiden dan wakil presiden dipimpin Ketua MPR Bambang Soesatyo yang dihadiri tidak kurang dari 689 anggota MPR.

    "Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," kata Jokowi di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019.

    Setelah Jokowi, giliran Ma'ruf Amin mengucapkan sumpah di depan pimpinan MPR. Ma'ruf juga berjanji akan menjalankan tugas dengan baik.



    (SCI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id