Pengamat: Risma Mengambil Momen di DKI

    Anggi Tondi Martaon - 05 Januari 2021 19:33 WIB
    Pengamat: Risma Mengambil Momen di DKI
    Menteri Sosial Tri Rismaharini/Medcom.id/Amal.
    Jakarta: Blusukan yang dilakukan oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menjadi sorotan. Sebab, tindakan mantan Wali Kota Surabaya itu mendapat momentum di tengah kekurangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

    "Artinya ini semua ada indikasi bahwa ada kelemahan perhatian Pemprov DKI terhadap masyarakat berpenghasilan minim. Jadi di sinilah Bu Risma mengambil momen," kata pengamat kebijakan publik Universitas Trisakti, Trubus Rahadiansyah kepada Medcom.id, Selasa, 5 Januari 2021.

    Dia meminta Pemprov DKI memandang blusukan Risma sebagai hal positif. Sebab, politikus PDI Perjuangan itu membuka bagian yang tak diperhatikan, seperti masyarakat berpenghasilan rendah atau perkampungan kumuh.

    Artinya, Pemprov DKI harus memperhatikan elemen kota Jakarta itu. Pemerintah daerah terkesan terlalu fokus pada kawasan Thamrin dan Sudirman.

    Di sisi lain, Trubus melihat blusukan Risma merupakan pencitraan. Terutama, untuk mengangkat pamornya di mata publik. Mengingat ada agenda politik yakni pemilihan umum yang harus dipersiapkan sejak dini.

    Baca: Legislator: Blusukan Risma Pencitraan
     
    "Ini adalah manuver politik dari Risma dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024," ungkap Trubus.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id