Jokowi Diminta Pertahankan Ma'ruf Amin

    Nur Azizah - 28 September 2020 23:33 WIB
    Jokowi Diminta Pertahankan Ma'ruf Amin
    Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: MI/Adam Dwi
    Jakarta: Presiden Joko Widodo diminta mempertahankan Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden. Permintaan ini disampaikan lantaran isu penurunan Ma'ruf sebagai wakil Jokowi santer diberitakan satu bulan terakhir.

    "Dalam satu bulan terakhir saya mendengar betapa riuhnya pemberitaan yang seakan-akan ada kekuatan politik yang hendak menurunkan dan menjatuhkan Bapak Wapres Ma'ruf Amin dari posisi Wakil Presiden Indonesia," kata Ketua Umum Partai Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin, 28 September 2020.

    Usamah prihatin dengan isu tersebut. Sebagai negara konstitusi, maka Wakil Presiden tidak bisa dijatuhkan di tengah jalan.

    "Oleh sebab itu, saya mohon Bapak Wapres tetap bertawakal. Bersama Bapak Wapres ada kekuatan umat. Bapak mantan Ketua Umum MUI, banyak umat yang sangat mendukung kepemimpinan Bapak sebagai Wapres," kata dia.

    Baca: Jokowi Perintahkan Penerapan Mini Lockdown

    Parmusi akan berada di garda terdepan untuk mendukung Ma'ruf. Dia siap melakukan konsolidasi seluruh komponen umat Islam di Indonesia bila ada upaya yang mencoba menekan Ma'ruf  turun dari jabatannya.

    "Itu hanya akan membuat rakyat susah, akan membuat masyarakat semakin sulit. Oleh sebab itu, kami mohon agar Bapak Presiden tetap bertahan pada posisi sebagai Wapres karena posisi Bapak sebagai Wapres didukung umat Islam seluruh Indonesia secara konsisten," ujar dia.

    (JMS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id