Pengamat: Airlangga-Khofifah Kliknya Kuat di Pilpres 2024

    Al Abrar - 29 April 2021 15:43 WIB
    Pengamat: Airlangga-Khofifah Kliknya Kuat di Pilpres 2024
    Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa



    Jakarta: Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa layak dipasangkan di Pemilihan Presiden 2024. Hal itu lantaran keduanya memiliki basis kekuatan masing-masing.

    "Tidak hanya di Jawa Timur tapi juga di seluruh Indonesia. Bisa saja seperti itu, dan dua-duanya termasuk orang dekat pak Jokowi. Jadi pasti kliknya akan kuat," kata Hendri saat dihubungi, 29 April 2021. 






    Menurut Hendri, Airlangga dan Khofifah sangat mungkin berpasangan di Pilpres. Apalagi Airlangga sudah mendapatkan restu dari Partai Golkar untuk maju di Pilpres 2024.

    "Itu sih sangat bisa ya. Airlangga kan' punya tiket dari Golkar. Jadi menurut saya kalau dia mau maju itu bagus," ujar Hendri.

    Hendri mengatakan kedua pasangan itu masih memiliki banyak waktu untuk meningkatkan tingkat keterpilihan di masyarakat. "Masih banyak waktu buat meningkatkan popularitas dan elektabilitas," ucap Hendri. 

    Sebelumnya, Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur M Sarmuji mengusulkan nama Gubernur Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon Wakil Presiden mendatang mendampingi Airlangga Hartarto yang digadang-gadang maju Pemilihan Presiden 2024.

    "Kalau saya memposisikan sebagai warga Jatim, kemudian Pak Airlangga mendeklarasikan diri maka wakilnya ya Bu Khofifah karena orang Jatim," ujarnya di sela silaturahim dengan awak media di Surabaya, Rabu.

    Anggota DPR tersebut menyampaikan Golkar Jatim sampai saat ini masih menunggu kesediaan Airlangga Hartarto untuk maju pada bursa pilpres mendatang. 

    "Pak Airlangga belum menjawab pasti terkait pilpres, sebab sekarang masih fokus ke negara, khususnya tentang penanggulangan covid-19 dan ekonomi nasional," ucap dia.

    Jika nantinya deklarasi dan maju, kata Sarmuji, maka Golkar Jatim mulai menyosialisasikan Airlangga Hartarto kepada masyarakat, khususnya di wilayah setempat.

    "Nanti kira-kira kalau sudah agak hangat-hangat, Pak Airlangga bolehlah turun untuk mendeklarasikan sebagai capres," kata Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Jember ini.


    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id