Panja Jiwasraya Akan Panggil Menteri BUMN

    Whisnu Mardiansyah - 24 Januari 2020 10:07 WIB
    Panja Jiwasraya Akan Panggil Menteri BUMN
    PT Asuransi Jiwasyara. Foto: MI/Ramdani
    Jakarta: Panitia Kerja (Panja) Komisi VI DPR akan memanggil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Erick diajak membahas pengembalian dana nasabah.

    "Para pakar asuransi dan juga pakar saham dan investasi akan dipanggil Selasa (28 Januari 2020) jam satu. Habis itu Rabu (29 Januari 2020) kita memanggil Erick Thohir dan Jiwasraya," kata anggota Panja DPR Andre Rosiade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Januari 2020.

    Menurut dia, pertemuan dengan Memberi BUMN dan direksi Jiwasraya membahas skenario pengembalian dana nasabah yang gagal dibayarkan. Target pengembalian juga ditentukan.

    "Karena dijanjikan juga pada rapat (Senin) 16 Desember 2019 akan ada pembayaran. Jadi kita akan tanyakan kapan akan dibayar," ujar Andre.

    Sementara itu, pakar dimintai keterangan terkait salah urus pengelolaan dana asuransi di Jiwasraya. Keterangan pakar penting demi mengetahui celah kebobrokan manajemen Jiwasraya.

    Andre meminta pengembalian dana nasabah tak menggunakan uang negara. Jiwasraya dan Kementerian BUMN pun perlu mencari solusi mekanisme penghimpunan dana untuk disuntikkan ke perusahaan asuransi yang berdiri sejak masa kolonial, 1859.

    "Mereka bilang sedang negosiasi dengan perbankan dalam negeri maupun luar negeri untuk injeksi uang untuk Jiwasraya. Kita tunggu lah," ucap dia.  





    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id