Airlangga Diusulkan Jadi Capres Golkar 2024

    Arga sumantri - 04 Desember 2019 14:00 WIB
    Airlangga Diusulkan Jadi Capres Golkar 2024
    Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. ANT/M Adimaja.
    Jakarta: Suara pengusungan Airlangga Hartarto menjadi calon presiden (capres) dari Partai Golkar mengemuka dalam forum Musyawarah Nasional (Munas) X Golkar. Empat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I Golkar ingin Airlangga menjadi capres di Pemilu 2024.

    Ketua DPD Golkar Sulawesi Utara Tetty Paruntu mengatakan akar rumput di Sulut tak mau Airlangga hanya bersedia dicalonkan sebagai Ketum Golkar periode 2019-2024. Kader Partai Beringin di wilayanya segendang ingin Airlangga menjadi capres Golkar 2024. 

    "Kami siap memenangkan Pak Airlangga untuk pemilihan presiden yang akan datang," kata Tetty dalam Munas X Golkar di Hoyel Ritz Carlton Jakarta, Rabu, 4 Desember 2019. 

    Ketua DPD Golkar Sumatera Utara Ahmad Doli Kurnia juga menyampaikan hal serupa. Kader Golkar Sumatera Utara menghendaki Airlangga maju sebagai capres.

    "Munas penting merekomendasikan Golkar punya calon Pilpres 2024. Kita utamakan Ketum kita Bapak Airlangga Hartarto," ucap Doli. 

    Ketua DPD Golkar Gorontalo Ruslie Habibie mengatakan Golkar harus dari jauh-jauh hari menetapkan capres untuk Pemilu 2024. Golkar sudah bosan hanya mengusung capres dari partai lain. 

    "Kami akan berusaha beliau (Airlangga) jadi calon presiden 2024, agar kita tidak menghabiskan waktu mendorong kader lain jadi presiden Republik Indonesia," ujar Ruslie. 

    Ketua DPD Golkar Nusa Tenggara Timur Melki Laka Lena siap mendukung Airlangga. Dia juga berharap pengusungan Airlangga diputuskan dalam forum munas.

    "Agar kita bisa lakukan musyawarah dari dan sosialisasikan capres kita Pak Airlangga," ungkap Melki. 

    Golkar menggelar munas hingga 6 Desember 2019. Salah satu agendanya yaitu memilih ketum Golkar periode 2019-2024.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id