comscore

GP NasDem Tegaskan Komitmen Aktif Mengatasi Perubahan Iklim di COP26

Anggi Tondi Martaon - 11 November 2021 10:29 WIB
GP NasDem Tegaskan Komitmen Aktif Mengatasi Perubahan Iklim di COP26
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) GP NasDem Duwi Pratiwi pada Forum Diskusi “Youth and Climate Action: Important Contribution to the Global Community” di Paviliun Indonesia, COP26 Glasgow. DOK Istimewa
Jakarta: Garda Pemuda (GP) NasDem menyatakan terlibat aktif mengatasi perubahan iklim. Komitmen sebagai wujud membantu pemerintah mengatasi perubahan iklim.

Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) GP NasDem Duwi Pratiwi pada Forum Diskusi “Youth and Climate Action: Important Contribution to the Global Community” di Paviliun Indonesia, COP26 Glasgow.
“Ke depannya, kami akan memulai kembali program-program nyata untuk mengatasi isu-isu lingkungan, khususnya krisis perubahan iklim, dengan memanfaatkan jaringan kami yang tersebar di seluruh penjuru negeri,” kata Duwi melalui keterangan tertulis, Kamis, 11 November 2021.

Dia menyampaikan GP NasDem telah membangun lima program sebagai aksi pengendalian perubahan iklim. Yakni, penanaman pohon, pelatihan penanganan bencana yang diakibatkan krisis iklim, dan bootcamp pendampingan program untuk komunitas pemuda.

"Serta memberikan rekomendasi kebijakan untuk pemerintah dalam pemberdayaan pemuda dalam isu terkait," ungkap dia.

Duwi mengakui ada pihak-pihak apatis terhadap komitmen GP NasDem membantu perubahan iklim. Sebab, isu lingkungan tergolong jarang diangkat organisasi maupun komunitas dengan latar belakang partai politik.

Namun, sikap apatis tersebut tidak menyurutkan semangat GP NasDem. Sebaliknya, pandangan tersebut menjadi dorongan mengimplementasikan program pelestarian lingkungan.

Dia menyampaikan saat ini GP NasDem memiliki lebih dari 300 ribu anggota dan simpatisan. Organisasi sayap Partai NasDem yang dipimpin Prananda Paloh itu juga berencana menggaet komunitas pemuda termasuk karang taruna sampai ke tingkat RT/RW di berbagai daerah.

UNFCCC-COP26 Glasgow diselenggarakan sejak 1 November 2021 dan dihadiri berbagai pemimpin dunia termasuk Presiden Joko Widodo. Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Dunia ini digelar sejak 1994.

PBB mempertemukan hampir seluruh negara di dunia dengan misi utama membatasi produksi emisi gas rumah kaca dan menjaga temperatur bumi di 2 derajat. Serta mengupayakan untuk dapat mencapai 1,5 derajat.

Baca: Indonesia Turut Dukung Transisi Energi Bersih dan Penghapusan Batu Bara
 

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id