Rachmat Gobel: Gorontalo Harus Keluar dari Kemiskinan dalam 30 Tahun

    Candra Yuri Nuralam - 02 Agustus 2021 11:48 WIB
    Rachmat Gobel: Gorontalo Harus Keluar dari Kemiskinan dalam 30 Tahun
    Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan Korinbang Rachmat Gobel. MI/Panca Syurkan



    Jakarta: Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel menghadiri pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai NasDem Gorontalo pada Jumat, 30 Juli 2021. Gobel meminta seluruh kader NasDem membebaskan Gorontalo dari kemiskinan dalam 30 tahun.

    "Dalam 30 tahun, Gorontalo harus keluar dari kemiskinan. Dari provinsi termiskin kelima menjadi provinsi termakmur kelima di Indonesia," kata Gobel melalui keterangan tertulis, Senin, 2 Agustus 2021.

     



    Gobel mau Gorontalo sejahtera pada 2051. Seluruh kader NasDem diminta menggunakan metode politik pembangunan yang memberi manfaat pada masyarakat Gorontalo.

    "Politik pembangunan adalah politik gagasan sesuai dengan visi Partai Nasdem sebagai partai yang mengusung restorasi," ujar Gobel.

    Baca: Rachmat Gobel Bagikan Traktor, Ventilator, dan Beras Bervitamin di Gorontalo

    Gobel ingin pada 2051 Gorontalo unggul dalam sektor pangan dan kesehatan herbal. Dia melihat dua sektor unggulan itu bisa dikembangkan, karena Gorontalo memiliki banyak peternakan, pertanian, perikanan, dan perkebunan.

    "Gorontalo kaya dengan pangan dan rempah-rempah," tutur Gobel.

    Dia juga yakin pada 2051 Gorontalo bisa unggul di sektor pelabuhan internasional dan kawasan ekonomi khusus halal. Gorontalo diyakini bakal jadi 'tambang emas' pada 2051.

    "Nilai investasinya dalam 30 tahun mencapai Rp853 triliun dan menyerap 201 ribu tenaga kerja. Gorontalo akan menjadi magnet ekonomi di Indonesia Timur,"  ucap Gobel.

    Dia mengatakan pelabuhan internasional dan ekonomi khusus halal ada di wilayah utara Gorontalo. Lokasi itu bakal jadi pintu masuk ke kawasan timur dari Kalimantan yang akan menjadi Ibu Kota baru.

    "Posisinya sangat strategis," tutur Gobel.

    Atas dasar itu, kader NasDem harus bisa membangun Gorontalo sampai 2051. Dia menyarankan para kader melibatkan masyarakat, utamanya terkait pembuatan koperasi usaha.

    "Karena itu kader Partai Nasdem harus bisa fokus pada politik pembangunan ini. Partai Nasdem menjadi partai yang memberikan manfaat dan menyejahterakan masyarakat," kata Gobel.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id