• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 14 NOV 2018 - RP 51.052.810.215

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Wiranto Sebut Aksi Bela Tauhid Ditunggangi HTI

Siti Yona Hukmana - 09 November 2018 14:02 wib
Menko Polhukam Wiranto usai dialog kebangsaan dengan tema
Menko Polhukam Wiranto usai dialog kebangsaan dengan tema Semangat Ukhuwah Islamiyah Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa di Kemenko Polhukam. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Dua pekan belakangan ada unjuk rasa menyikapi pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid. Menurut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, aksi unjuk rasa itu ditunggangi kader-kader organisasi masyarakat (ormas) terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Dua aksi unjuk rasa itu dilakukan Jumat, 26 Oktober 2018 dan Jumat, 2 November 2018.

"Tadi saya tayangkan untuk demonstrasi yang dua kali itu ternyata memang ditunggangi kelompok-kelompok yang memanfaatkan untuk kepentingan politik, dimanfaatkan untuk teman-teman agar HTI tetap eksis," ujar Wiranto di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat, 9 November 2018.

Karena itu ia mengingatkan masyarakat yang berunjuk rasa berhati-hati. "Tapi, dibalik niat baik ternyata ditunggangi kelompok lain untuk kepentingan politik. Saya mengingatkan kepada teman-teman yang berdemonstrasi hati-hati," ungkap dia.

Ia berharap umat Islam bisa menjaga stabilitas keamanan, politik dan taat hukum. Menurut dia, itu kewajiban bersama. "Agar negara kita damai, negara kita rukun, negara kita stabil dan kita bisa membangun," kata dia.

Hal itu disampaikannya di hadapan semua kementerian dan lembaga yang hadir dalam dialog kebangsaan dengan tema Semangat Ukhuwah Islamiyah Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Acara itu juga dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Ketua PA 212 Slamet Ma'arif, Waketum GNPF MUI Al-Khattath, Ketua MUI Abdullah Jaidi, Sekjen PBNU Helmy Faisal, Anggota PP Muhammadiyah Zulhidayat Siregar, Lembaga Persatuan Ormas Islam, dan Persatuan Islam.

Wiranto mengatakan, pertemuan itu bukan untuk membuat gaduh. Melainkan untuk menyelesaikan masalah dan membuat masyarakat tenang.

"Saya kira pertemuan seperti ini akan saya lakukan secara berkala secara periodik, agar kebersamaan kita baik sesama umat Islam atau antaragama tetap terjaga," kata dia.


(MBM)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.