comscore

Presiden: Baznas Harus Berinovasi untuk Menarik Zakat

Andhika Prasetyo - 17 Januari 2022 15:50 WIB
Presiden: Baznas Harus Berinovasi untuk Menarik Zakat
Presiden Joko Widodo. Youtube Sekretariat Presiden.
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melakukan berbagai inovasi dan terobosan demi menjangkau dan menarik minat masyarakat yang lebih luas untuk zakat, infak, dan sedekah. Sistem pelayanan harus terus diperbarui dengan memanfaatkan secara maksimal kemajuan teknologi.

"Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, saya yakin potensi zakat kita yang belum tergali masih sangat besar. Oleh karena itu, Baznas harus melakukan lebih banyak terobosan, mengembangkan cara-cara baru untuk menarik minat masyarakat dalam berzakat," ujar Jokowi dalam Baznas Award 2022 secara virtual, Senin, 17 Januari 2022.
Kepala Negara berharap dengan digitalisasi, ke depan sistem pembayaran zakat bisa semakin mudah dan cepat. Tentu saja, tanpa mengurangi syarat-syarat yang telah ditetapkan di dalam kaidah.

Baznas, kata Jokowi, juga harus membangun tata kelola yang semakin terbuka, transparan, profesional, serta akuntabel. Dia yakin Baznas semakin maju dan modern dengan budaya kerja yang melayani dan didukung SDM profesional dan kredibel.

"Menjadi institusi yang tepercaya dalam pengumpulan zakat dan menjadi motor utama dalam ikhtiar bersama untuk menyejahterakan umat," kata Jokowi.

Baca: Kemenag Imbau Masyarakat Menyalurkan Zakat ke Lembaga Terlisensi Negara
 

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id